Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorDiguyur Hujan Sepanjang Hari, Bendungan Katulampa Bogor Siaga III

Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Bendungan Katulampa Bogor Siaga III

BOGORDAILY – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, khususnya di kawasan Puncak (hulu Sungai Ciliwung) dengan intensitas ringan dan sedang sejak Minggu (12/02/2017) dini hari hingga pukul 15.00 WIB membuat Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, melonjak hingga mencapai 100 centimeter.

Kepala Petugas Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman menuturkan kondisi cuaca saat ini di kawasan Puncak dan Katulampa sendiri masih diguyur hujan dengan intensitas sedang.

“Sebelumnya ketinggian air bertahan di 80-90 centimeter (siaga IV) dan saat ini TMA Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa sudah menyentuh 100 centimeter dengan status siaga III banjir Jakarta,” ungkap Andi saat dikonfirmasi Minggu (12/02/2017) pukul 15.15 WIB.

Lebih lanjut ia mengungkapkan jika hujan merata dengan kondisi cuaca seperti saat ini diperkirakan bakal ketinggian air sungai Ciliwung bakal terus mengalami kenaikan.

“Artinya warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung, khusus nya di kawasan hilir (Depok dan Jakarta) agar selalu waspada dengan banjir kiriman atau luapan sungai Ciliwung,” katanya.

Ia mengatakan, warga Jakarta tidak perlu khawatir, setiap saat pihaknya akan terus melaporkan terjadinya peningkatan volume air sungai Ciliwung saat dipuncak musim penghujan ini.

“Kita standby 24 jam, untuk memonitor terus ketinggian air sungai Ciliwung. Karena bagaimanapun informasi yang kami kabarkan sangat berharga bagi masyarakat banyak, khususnya yang tinggal di hilir Sungai Ciliwung,” katanya.

link video:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here