Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaIni Kehebatan Advan G1, Ponsel Rp2 Jutaan yang Baru Dirilis...

Ini Kehebatan Advan G1, Ponsel Rp2 Jutaan yang Baru Dirilis…

BOGORDAILY- Produsen smartphone lokal Advan akhirnya resmi merilis , Jumat (17/2/2017). Ini setelah sempat ditunda sejak September 2016.

Kehadiran G1 merupakan strategi Advan dalam menghadang merek smartphone internasional.

Ponsel yang menyasar anak muda ini punya sejumlah fitur layaknya ponsel produksi vendor asing. Seperti biasa, Advan menghadirkannya dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 2.299.000.

Marketing Director Advan Tjandra Lianto mengungkapkan, pihaknya sempat menunda perilisan lantaran masih mengembangkan sisi hardware maupun software-nya. Ia memastikan agar ponsel ini bisa bersaing dengan smartphone milik vendor asing.

“Kami mempersiapkan produk yang dapat bersiang dengan brand global. Karenanya, kami terus mengembangkan baik dari sisi hardware maupun software-nya,” kata Tjandra ditemui di peluncuran di Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Salah satu keunggulan dibanding ponsel lain adalah memiliki sistem operasi sendiri berbasis Android Mashmallow 6.0 yang bernama IDOS (Indonesia Operating System). Dengan demikian, IDOS bisa membantu memberikan kesempurnaan saat menjalankan aktivitas dengan .

Menurut Tjandra, dengan harga Rp 2 jutaan, memberikan fitur layaknya yang ada di smartphone seharga Rp 8 jutaan.

Lantas, seperti apa fitur-fitur pada ? dilengkapi kamera 13MP dan kamera depan 8MP. Ponsel ini dilengkapi lensa Largan besutan Largan Precision untuk mendukung kemampuan fotonya. Lensa tersebut memiliki aperture f/2.0 untuk kamera depan dan f/2.2 untuk kamera depan sehingga mampu meningkatkan sensitivitas saat memotret dalam cahaya rendah.

Berbeda dengan ponsel Advan lainnya, Advan G1 dibekali dengan fingerprint scanner yang bisa dipakai untuk memotret dengan sekali sentuhan sidik jari. Untuk pembukaan kunci keamanan, Advan G1 mampu membaca fingerprint dalam waktu 0,2 detik.

Tak hanya itu, Advan G1 dibekali speaker premium dengan titanium accoustic dan smart amplifier yang membuat resonansi audio lebih sempurna, menghasilkan suara bass yang solid, dah spektrum audio yang lebih sempurna.

Uniknya, ponsel ini juga dapat membaca barcode dan virtual reality (VR). Layarnya pun sudah terproteksi dengan eyePro yang mampu menyaring radiasi sinar biru dari layar yang merusak mata tanpa mengurangi kecerahan warna.

Untuk mendukung kinerjanya, Advan menyematkan prosesor Quadcore, RAM 3GB dan ROM 16GB yang bisa diperluas hingga 128GB. Ponsel ini mengusung layar 5inci IPS. Beberapa spesifikasi lain adalah baterai berkapasitas 2.600mAh, dual Simcard, dan dukungan USB on the go. (lip6/bd)

 

Link video:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here