Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalIni Penjelasan Gojek Terkait Tuduhan Penggelapan Dana Eks Driver

Ini Penjelasan Gojek Terkait Tuduhan Penggelapan Dana Eks Driver

BOGORDAILY- Dalam keterangan pers, Jumat (17/2/2017) manajemen PT mengaku telah mendengar laporan yang dilayangkan oleh salah satu mantan mitra driver mereka.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Rosikin, seorang mantan mitra pengendara (driver) layanan transportasi berbasis online, , mengaku lahan nafkahnya diputus secara sepihak oleh PT . Bahkan menurutnya uang deposito sebesar Rp4,1 juta selama sebulan ia bekerja tidak bisa diambil.

Maka, didampingi pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Rosikin hari ini melaporkan manajemen ke Polda Metro Jaya. “Yang dapat kami sampaikan adalah telah memiliki SOP (Standar Operasional Prosedur) dan kode etik mitra yang jelas terkait pelayanan para mitra driver,” demikian keterangan .

Apabila mitra driver tersuspend atau diputus kemitraannya, dalam keterangan tersebut dijelaskan berarti mereka (para driver ) terindikasi kuat melakukan tindakan kecurangan yang melanggar kontrak kemitraan.

melakukan suspend kepada oknum yang melakukan kecurangan demi melindungi ratusan ribu mitra driver kami yang jujur. Kami ingin memastikan adanya keadilan bagi mereka yang telah bekerja keras untuk kemajuan dan kesejahteraannya. Ini juga kami lakukan untuk melindungi para konsumen setia kami,” lanjut keterangan PT .

Selanjutnya, dalam keterangan tersebut, manajemen PT menyebut mitra driver memegang peranan penting. Oleh karenanya, kebijakan perusahaan akan selalu dilandasi pada misi untuk mensejahterakan kehidupan para mitra Gojek. (viv/bd)

Link Video:

https://www.youtube.com/watch?v=wSFpZTqXL8M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here