Friday, 29 March 2024
HomeNasionalKapolda Metro: Saudari Firza Husein Berani Lapor Enggak?

Kapolda Metro: Saudari Firza Husein Berani Lapor Enggak?

BOGORDAILY- Polisi tengah mengusut kasus konten pornografi di situs baladacintarizieq. Jaya Irjen Pol M Iriawan menyatakan masyarakat bisa gampang menilai kasus itu.

“Sebetulnya masyarakat gampang saja untuk menilai itu. Kalau saudari Firza tidak melakukan, tentu yang bersangkutan melapor. Ini yang bersangkutan lapor nggak? Itu saja cukup,” kata Iriawan di Halaman Silang Monas Sisi Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/2/2017).

Firza yang dimaksud adalah Firza Husein. Dia sudah beberapa kali diperiksa sebagai saksi.

Iriawan juga menyebut ada bukti-bukti yang ditemukan saat penggeledahan di kediaman Firza Husein. Bukti-bukti itu saat ini masih disinkronkan dengan video yang beredar.

“Kemarin ada bukti-bukti yang didapat di rumahnya untuk kita sinkronkan dengan yang di video yang muncul itu,” ucap Iriawan seperti dilansir detik.

Dalam situs tersebut, disebutkan ada percakapan antara Firza dengan Syihab. Terkait dengan tuduhan di situs itu, menyatakan itu adalah fitnah untuk dirinya.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah menyita satu set televisi dari rumah Firza Husein di kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. Televisi tersebut dipastikan identik dengan yang ada di foto-foto yang tersebar di ‘baladacintarizieq' dan media sosial lainnya.

Selain televisi, penyidik juga menyita selembar kain seprai dari rumah Firza saat penggeledahan terdahulu. Baik Firza maupun Rizieq telah membantah foto-foto tersebut. Rizieq sendiri mengaku sudah kenyang dengan berbagai fitnah kepadanya.

Pengacara Firza Husein, Aziz Yanuar, juga pernah membantah keberadaan percakapan WhatsApp yang disebut antara Firza dan Syihab di situs baladacintarizieq[dot]com. Percakapan WA itu beredar beberapa waktu lalu dan menuai berbagai respon masyarakat. (bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here