Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaTekuk Atletico 2-1, Barca Akhirnya Gusur Madrid!!

Tekuk Atletico 2-1, Barca Akhirnya Gusur Madrid!!

BOGORDAILY- Atletico Madrid dipecundangi Barcelona dikandang sendiri. Los Cules menang 2-1, hingga akhirnya bisa menggusur Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol.

Saat melakoni pertandingan di Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017) malam WIB, tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Gol pertama di laga ini diciptakan oleh Rafinha di menit 64, yang disamakan oleh Diego Godin enam menit berselang.

Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona dengan gol yang dibukukan empat menit menjelang waktu normal habis.

Dengan tambahan tiga angka ini, Barca mampu mengusur Madrid dari puncak klasemen setidaknya untuk beberapa jam. Mereka mengumpulkan 54 angka, unggul dua angka dari Los Blancos.

Sementara itu, Atletico ada di posisi empat, dengan koleksi 45 poin.

Jalannya Pertandingan

Atletico mampu mencatatkan peluang sama banyak dengan Barca di babak pertama. Mereka dicatat Soccernet mampu membukukan tujuh kali percobaan, dan dua di antaranya menemui bidang.

Sementara itu, Azulgrana yang membukukan 59 persen penguasaan bola, juga tujuh kali mengancam gawang lawan, empat tepat sasaran.

Salah satu kans berbahaya Atletico dicatatkan oleh Antonio Griezmann di menit 26. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sudah tepat sasaran, tapi ditepis Marc-Andre Ter Stegen.

Tiga menit berselang, Barca sebenarnya mampu membukukan gol lewat Luis Suarez. Tapi wasit menganulir gol itu, karena pemain asal Uruguay itu sudah melakukan handball lebih dulu. Peluang itu meneruskan bola rebound hasil tendangan Lionel Messi.

Barca kembali mendapat peluang di menit 38. Sial, tendangan bebas Messi masih bisa ditepis kiper Atletico, Jan Oblak.

Lima menit berselang, Pique yang mendapat peluang. Sundulannya meneruskan tendangan sudut, masih bisa ditangkap oleh Oblak. Di sisa babak pertama tak ada gol, skor masih kaca mata alias 0-0 saat turun minum.

Di menit 49, Suarez mengancam. Belum membuahkan hasl, sepakannya masih melesat jauh. Tiga menit berselang Atletico membalas, tapi Ter Stegen bisa meredam umpan Griezmann ke muka gawang Barca. Satu pemain Atletico sudah menunggu di tengah kotak penalti Barca.

Kebuntuan Barca pecah di menit 64, Rafinha yang menjadi pencetak golnya. Tendangan Suarez berhasil diblok pemain Atletico, Rafinha dengan sigap menyambut bola rebound untuk menaklukkan Oblak.

Atletico menyamakan kedudukan di menit 70. Godin yang menjadi pencetak golnya, dia menyambut umpan tendangan bebas dari Koke dengan sundulan kepala.

Messi menjadi penentu kemenangan Barca di menit 86. Berawal umpan Suarez, Messi yang ada di tengah kotak penalti Atletico bisa melepaskan tendangan. Bolanya sempat diblok pemain Atletico, tapi Messi bisa menyambar bola rebound dengan cepat, Barca unggul 2-1.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Barca menang di markas Atletico dengan margin satu gol.

Susunan Pemain

Atletico: Oblak; Vrsaljko, Godin, Savic, Filipe; Gabi, Koke, Saul, Carrasco (Torres 68); Griezmann, Gameiro (Correa 73)

Barcelona: Ter Stegen; Sergi (Andre Gomes 85), Pique, Umtiti, Mathieu (Digne 77); Rafinha, Busquets, Iniesta (Rakitic 71); Messi, Suarez, Neymar. (dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here