Tuesday, 19 March 2024
HomeBeritaWow!! Dibanderol Rp700 Ribu, Nokia 3310 Bangkit Lagi dari Kubur

Wow!! Dibanderol Rp700 Ribu, Nokia 3310 Bangkit Lagi dari Kubur

BOGORDAILY- Nokia resmi membangkitkan kembali , ponsel sejuta umat yang penuh kenangan itu di sela ajang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol, Minggu (26/2/2017).

Feature phone ini resmi diluncurkan kembali bersama tiga smartphone lainnya yang mengusung sistem operasi Android, yakni Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Tapi jelas, yang jadi bintangnya malam ini adalah .

jelas membawa nostalgia akan kejayaan Nokia. Sejak melakoni debutnya 17 tahun silam, ponsel ini laris terjual sebanyak 126 juta sebelum akhirnya ‘dikubur' Nokia pada 2005 lalu.

Sejak saat itu, nama besar Nokia pun ikut terseok-seok dan tenggelam. Meskipun telah dibeli Microsoft, Nokia pun tak terselamatkan sampai akhirnya, HMD Global pun datang menghidupkannya kembali setelah membeli lisensinya.

Peluncuran ini pun sontak langsung banjir pujian dari para analis. HMD disebut telah melakukan ‘cara yang fantastis' untuk memperkenalkan kembali merek ponsel Nokia.

adalah ponsel yang pertama terjual secara masif dan ada rasa nostalgia dan kasih sayang untuk itu,” kata Ben Wood dari konsultan CCS Insight yang ikut dalam peluncuran, seperti diwartakan BBC.

“Jika HMD hanya mengumumkan tiga perangkat Android mereka saja, rasanya media hanya akan menyediakan beberapa inchi kolom saja untuk mengulasnya. Jadi, 3310 merupakan langkah yang sangat pintar dan kami berharap mereka akan menjual dalam volume yang signifikan,” paparnya lebih lanjut.

sendiri memang hanya sebatas ponsel fitur saja. Kemampuannya pun terbatas karena hanya didukung oleh sistem operasi S30 dan cuma mampu terhubung dengan jaringan 2,5G. Kameranya pun cuma satu dan terbatas hanya 2 MP saja.

Namun seperti yang sudah diprediksi, kelebihan dari ponsel ini adalah daya tahan baterainya. CEO HMD Global Arto Nummela mengatakan, ponsel ini memiliki waktu siaga hingga satu bulan dan menawarkan waktu bicara lebih dari 22 jam.

Namun, keuntungan lebih dari handset yang lebih kuat adalah hidup baterai. HMD mengatakan ponsel layar warna ini memiliki hingga waktu siaga satu bulan dan memberikan lebih dari 22 jam waktu bicara.

Tak hanya itu, juga membawa game nostalgia Snake di dalamnya. Ponsel ini pun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 49 euro atau sekitar Rp 700 ribu. (dtk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here