Friday, 29 March 2024
HomeBeritaAnda Perokok Berat ? Ini Beberapa Tips Berhenti Merokok Dengan Cara Terbaik...

Anda Perokok Berat ? Ini Beberapa Tips Berhenti Merokok Dengan Cara Terbaik di Dunia

BOGORDAILY – Jika Anda adalah seorang yang sedang berjuang untuk menyerah pada rokok alias berhenti merokok, Anda membaca artikel yang tepat. Atau Anda bisa membagikan artikel ini kepada teman, saudara, sahabat, keluarga lain yang kebetulan sudah menjadi perokok berat untuk berhenti sekarang juga.

Kali ini merdeka.com akan memberikan terbaik untuk berhenti merokok dari semua cara yang ada di dunia ini. Merdeka.com akan merangkumnya untuk Anda. Simak ulasan di bawah ini.

1. Menulis kata-kata motivasi

Salah satu cara yang paling ampuh adalah denga membuat catatan motivasi untuk diri sendiri dan menempelkannya di meja kerja Anda. Atau Anda juga bisa meletakkannya di kulkas, di mobil, monitor komputer, dan beberapa lokasi yang biasa Anda di sana.

Meski terbilang kuno, namun cara ini adalah salah satu cara terbaik untuk mensugesti diri sendiri tanpa paksaan dan cukup ampuh. Karena Anda semacam memiliki pengingat otomatis dan konstan.

2. Olahraga

Setiap kali Anda ingin memulai untuk merokok, maka Anda harus berlari. Tidak harus berlari, Anda bisa melakukan beberap agerakan olahraga yang lain. Lantas mengapa harus berolahraga?

Menurut para ahli, bahan kimia yang diproduksi dalam otak Anda selama berolahraga atau latihan seperti itu dapat mengurangi keinginan untuk merokok. Percayalah!

3. Cari suporter

Suporter di sini bukan seperti suporter bola, ya. Melainkan mereka yang selalu membantu ketika Anda mencoba untuk kembali merokok. Temukan orang-orang yang akan membantu atau mensuport Anda.

Jika mulai ada keinginan untuk merokok, mereka harus mengajak Anda pergi jalan-jalan, ngobrol, atau melakukan beberapa aktivitas bersama yang memungkinkan Anda tidak merokok. Tentu saja, Anda harus mencari suporter yang bukan dari kalangan perokok.

4. Meditasi

Meditasi di sini dipercaya dapat meningkatkan kekuatan atau keinginan yang kuat untuk sebuah hal yang diharapkan. Asal, meditasi ini dilakukan rutin setiap hari dengan kesungguhan. Meditasi juga dapat membuat seseorang mampu menahan diri dari hal-hal yang kurang bermanfaat. Termasuk merokok.

5. Mengalihkan perhatian

Saat mulai muncul keinginan untuk merokok, segera alihkan perhatian dengan melakukan berbagai hal. Anda bisa melukis, berjalan-jalan, menyanyi, dan lain sebagainya. Anda harus dapat menemukan hobi baru sebagai gantinya.

6. Hindari alkohol

Banyak yang mendapatkan dorongan untuk merokok saat mereka dekat dengan atau meneguk alkohol. Untuk itu, sebisa mungkin Anda harus menghindari minuman alkohol saat mencoba berhenti merokok. Percayalah, ini akan sangat manjur.(Merdeka)