INTERNASIONAL

Barcelona Lolos Dengan Menegangkan dan Dramatis

BOGORDAILY – Comeback luar biasa dilakukan Barcelona dalam kemenangan 6-1 atas Paris Saint-Germain di Camp Nou, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3) dini hari WIB.

Hasil yang diperoleh Barca secara dramatis tersebut memastikan langkah tim asuhan Luis Enrique ke babak perempat-final, lewat keunggulan agregat 6-5.

“Sulit untuk menjelaskan malam ini dengan kata-kata karena seperti film horor,” ucap Enrique, seperti dilansir UEFA, Kamis, 9 Maret 2017. “Ada awal yang spektakuler. Hanya ada satu pertandingan dengan ketegangan lebih dari hari ini, yaitu saat saya masih terlibat sebagai pemain.”

Bekas gelandang Real Madrid dan Barcelona era 1990-an itu mengatakan timnya meraih kemenangan berkat keyakinan pada pemain kendati ada risiko dari PSG yang berpeluang lolos setelah Cavani mencetak gol di babak kedua.

“Ini adalah kemenangan atas kepercayaan dan keyakinan kami. Kami mengambil risiko dan mengasumsikan risiko-risiko tersebut. Pada babak pertama, kami ingin mencetak gol ketiga, yang kami lakukan di babak kedua. Namun Cavani mencetak gol,” ujarnya.

“Sekali lagi, para pemain menunjukkan keyakinan mereka. Para fan di Camp Nou juga melakukannya. Biasanya, penonton meninggalkan pertandingan sepuluh menit sebelum peluit akhir dibunyikan, tapi tidak ada yang pergi duluan hari ini.”

Enrique pun mendedikasikan kemenangan Barca untuk semua pendukung yang berkeyakinan tim asal Katalan itu bisa mengejar defisit gol.

“Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk semua fan Barca yang terus percaya kepada kami. Kami dikritik besar-besaran seusai laga leg pertama,” tutur Enrique.

Tempo

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu