Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalBatal Dukung Ahok, Gerindra Pede Kalau PPP Romi Usung Anies

Batal Dukung Ahok, Gerindra Pede Kalau PPP Romi Usung Anies

BOGOR DAILY–  DKI Jakarta kubu Romahamurmuziy (Romi) berencana mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon Pilgub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, namun rencana tersebut batal.

Menyikapi hal ini, Partai pun yakin jika dukungan dari kubu Romi bakal berlalih ke pasangan Anies Baswesan -Sandiaga Uno. Seperti yang diutarakan Wakil Ketua Umum , Fadli Zon.
“Kita lihat saja nanti. Kalau kita lihat di bawah, mereka yang berafiliasi dengan partai Islam cenderung memilih Anies-Sandi. Pak Haji Lulung juga sebagai Ketua DKI menyatakan diri mendukung Anies-Sandi. Yang paling penting kan yang di Jakarta,” ungkap Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

Menurut Fadli, pilihan ditentukan oleh massa . “Yang memilih kan rakyatnya, massanya. Elitnya sedikit aja, namanya juga elite,” ucap Wakil Ketua DPR ini.

Sebelumnya, Waketum kubu Romi Reni Marlinawati mengatakan bahwa pengurus di DKI Jakarta sudah berencana mendeklarasikan dukungan ke Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017. Namun, deklarasi itu urung dilakukan.

“Ini sebuah keputusan yang sudah diambil dewan pimpinan wilayah, bahwa mereka mendukung Pak Ahok dan kemudian kemarin rencana dilakukan deklarasi tapi belum terlaksana,” kata Waketum Reni Marlinawati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/3).

Dia mengatakan pilihan itu memang tidak mudah. Pimpinan pusat kemudian menghargai keputusan pengurus DKI.

“Ini adalah , bahwa keputusan yang harus dilakukan oleh teman-teman DPW. Saya kira tugas kami mengahargai apa yang sudah menjadi keputusan DPW,” ujarnya. (bd)