Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaBus Terguling-guling, Korban Luka Berjatuhan

Bus Terguling-guling, Korban Luka Berjatuhan

BOGOR DAILY– Bus Mira nopol S 7259 US terguling-guling di depan masjid Jendral TNI Moeldoko, Jalan Raya Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang usai menabrak sebuah mobil, Minggu (26/3/2017). Akibat ini, korban berjatuhan.  3 penumpang  mengalami luka-luka.
Kanit Laka Sat Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, bemula saat Bus Mira yang dikemudikan Tatang Setiawan (33), asal Desa Candisayang, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, melaju kencang dari Jombang ke arah Madiun.

Dari arah berlawanan, bus Rukun Jaya nopol AG 7010 US yang dikemudikan Diding Febriantoro (49), warga Desa Balerejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, mendadak memotong jalur untuk masuk ke masjid Moeldoko, masjid yang dibangun mantan Panglima TNI, Jendral Moeldoko.

“Untuk menghindari tabrakan, sopir bus Mira banting stir ke kanan sehingga menabrak median jalan,” kata Sulaiman kepada wartawan di lokasi.

Tak hanya itu, lanjut Sulaiman, bus Mira juga menabrak mobil Toyota Kijang nopol AG 915 RQ yang dikemudikan Basuki (63), warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota Kediri yang berjalan dari arah barat. Bus baru berhenti setelah terguling.

“Korban ada tiga orang yang mengalami luka lecet atas kejadian ini. Satu penumpang bus dan dua penumpang kijang,” terangnya.

Ketiga adalah Sindi Sista Dewi (26), penumpang bus Mira asal Desa/Kecamatan Rambe, Kabupaten Ngawi, serta Wari (37) dan Andini Siswi Utami (33), penumpang mobil Kijang warga Desa Kendal, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung. Ketiganya dievakuasi ke Puskesmas Perak untuk menjalani perawatan.

“Kendaraan yang terlibat kita derek ke kantor Satlantas. Sementara masing-masing sopir kita mintai keterangan,” tandas Sulaiman.(bd)