Duh, Artis Jadi Sasaran Empuk Gembong Narkoba - bogordaily.net
NEWS

Duh, Artis Jadi Sasaran Empuk Gembong Narkoba

BOGOR DAILY– Pedangdut Ridho Rhoma ditangkap polisi karena kepemilikan sabu. Badan Nasional Narkotika (BNN) mensinyalir bandar narkoba mengincar artis sebagai strategi marketing peredaran barang haram tersebut.
“Para pengedar melihat ada potensi pasar, karena kalangan artis mampu membeli, ada peluang besar, bisa jadi untuk pergaulan, untuk senang-senang, untuk melepas lelah, mereka jadi incaran pengedar. Uang juga ada,” ujar Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko, Minggu (26/3/2017).

Dia mengatakan, kalangan artis merupakan salah satu strategi marketing bagi pengedar narkoba karena memiliki penghasilan yang besar. Pengedar maupun bandar narkotika melihat kalangan artis bisa menghasilkan keuntungan besar.

“Dia (artis) punya potensi market dari perspektif peredaran itu. Penjual memandang itu bisa mendapatkan keuntungan, dapat omset besar, jadi murni bisnis,” tutur Sulistiandriatmoko.

Selain itu, efek narkoba seperti sabu kerap dimanfaatkan para artis untuk tampil di depan umum. Menurut Sulistiandriatmoko, ada jenis narkotika tertentu yang bisa menunjang kebutuhan dalam pekerjaan di dunia hiburan. Seperti peningkatan rasa percaya diri tapi jika tidak sesuai anjuran dokter, hal tersebut tidak dapat dibenarkan.

“Ada yang salah satu efek meningkatkan rasa percaya diri, memang ada jenis tertentu membuat mereka merasa pede tapi itu kalau dosisnya dikendalikan dokter. Orang depresi cenderung perilaku menjadi tidak normal, dengan obat depresan itu bisa lebih tenang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pedangdut Ridho Rhoma ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat, Sabtu (25/3), karena membawa paket sabu sebanyak 0,7 gram. Anak raja dangdut Rhoma Irama itu terancam hukuman minimal 4 tahun penjara. (de/bd)

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu