Hari Air Sedunia, Satu Orang Satu Pohon - bogordaily.net
BOGOR AREA

Hari Air Sedunia, Satu Orang Satu Pohon

BOGOR DAILY–  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di bawah Direktorat Air dan Sumber Daya Mineral Balai Besar Wilayah Ciliwung Cisadane di Taman Rekreasi Lido, Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, kemarin menggelar kegiatan penanaman pohon. Kegiatan ini guna memperingati Hari Air Sedunia ke XXV 2017.

Bupati Bogor Nurhayanti yang hadir dalam acara tersebut memaparkan, One Man One Tree (satu orang satu pohon) ini memang menjadi program pemerintah yang bisa dilakukan siapa saja dan di mana saja.

“Setiap program saya itu pasti ada penanaman pohon yang dibarengi dengan biopori. Itu akan terus kita sosialisasi dengan para camat dan kepala desa, dan program penghijauan ini akan terus kita tindak lanjut. Karena ini merupakan kegiatan positif untuk penghijauan,” ujarnya.

Bakal dibangunnya hotel dan rumah makan, lanjut dia, di sekitar Danau Lido, pemilik dan pengusaha yang berinvestasi bisa menjaga kelestarian Danau Lido agar tetap asri.

“Menjaga lingkungan adalah kewajiban kita bersama maka saya imbau kepada investor dan para pengusaha lainya agar selalu menjaga lingkungan, apabila ada pelanggaran kami minta segera dilaporkan agar ditindaklanjuti,” bebernya lagi.

Sementara itu, salah seorang penggiat lingkungan Riky (28) yang juga warga setempat menuturkan, mendukung penuh kegiatan penanaman pohon di Danau Lido. Kegiatan ini sekaligus sindiran bagi para pemilik lahan dan pengusaha yang sudah menghilangkan kelestarian dan rusaknya ekosistem danau.

“Saya kira ini sebuah sindiran kepada pemilik lahan yang sudah tidak peduli akan keasrian danau ini. Dulu tidak banyak warung makan dan keramba di sekitar danau namun dengan seiringnya waktu makin lama makin banyak, jadi danau lido yang dulu asri kian hari kian rusak,” tutupnya. (nto/b/suf/dit)

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu