Friday, 19 April 2024
HomeBeritaIni 5 Trik Biar Asyik Kerja Dirumah

Ini 5 Trik Biar Asyik Kerja Dirumah

BOGORDAILY – Bekerja di rumah memang tidak perlu menghabiskan waktu bermacet-macetan di jalan atau sibuk bersiap di pagi hari. Tapi rasa malas dan suka menunda pekerjaan sering menjadi penghambat.

Untuk mengatasi rasa malas dan sebelum terlena menelantarkan semua pekerjaan, cobalah lakukan tip-tip berikut agar semua tugas bisa terselesaikan tepat pada waktunya.

1.Buat persiapan seolah-olah kita akan berangkat bekerja, mulai dari mengatur alarm, sarapan, mandi, lalu rencanakan pekerjaan apa saja yang akan diselesaikan hari ini.

2.Ganti pakaian santai dengan yang lebih formal, seperti dikutip dari laman Look. Bila perlu, gunakan pakaian kerja untuk membangkitkan semangat.

3. Sebisa mungkin jangan bekerja di atas tempat tidur. Siapkan meja khusus untuk bekerja dan usahakan tidak berada di dalam kamar tidur.

4.Jika bosan berada di dalam rumah, cari suasana lain dengan mengunjungi kafe atau tempat yang nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan.

5. Supaya tidak mudah teralihkan oleh kegiatan lain, seperti makan, atur waktu makan dan selalu ikuti jadwal yang dibuat.

Tempo