Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalIni Dia Anak Mantan Presiden RI yang Diperiksa Gara-gara Makar

Ini Dia Anak Mantan Presiden RI yang Diperiksa Gara-gara Makar

BOGOR DAILY– Tak hanya Sekretaris Jendral FUI  Muhammad Al-Khaththath yang ditangkap,  putra mantan Presiden RI Soeharto, , hari ini, Jumat, (31/3/2017) juga akan diperiksa Penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pemeriksaan ini sebagai  saksi atas kasus dugaan pemufakatan tersangka Firza Husein.

“Hari ini kami memanggil . Beliau sebagai saksi kasus pemufakatan tersangka Firza,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Menurut mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini, Tommy dijadwalkan penyidik untuk hadir siang ini. Namun, ia enggan membeberkan materi pemeriksaan. “Nanti jam 11.00 WIB, tunggu saja,” katanya

Seperti diberitakan, Firza adalah salah satu tersangka kasus dugaan permufakatan yang ditangkap bersama 10 orang tokoh menjelang aksi unjuk rasa bertajuk aksi super damai 212 dan di amankan di Mako Brimop Kelapa Dua, Depok. Namun, ia sempat dilepaskan atas dasar subjektif penyidik.

Kemudian Firza kembali ditangkap di kediamannya di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (31/1/2017). Kali ini, Firza telah ditahan di Mako Brimob karena alasan tidak kooperatif.

Selai itu, Firza juga terlibat kasus penyebaran konten pornografi berupa chat berbau sex yang melibatkan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab (bd)