BOGOR CITY

Ini Lho Bidan Cantik di Puskesmas Bogor yang Jadi Seleb

BOGOR DAILY-  Menjadi seorang bidan tentu tidak mudah. Sebab profesi yang satu ini membutuhkan ketelitian dan kecekatan. Bidan adalah sebuah profesi yang memberikan pertolongan berupa layanan kesehatan yang memadai kepada Ibu yang sedang melahirkan atau persalinan. Tetapi ada yang unik dari bidan muda yang satu ini.

Roro Cynthia Ceye Dewa (21) adalah wanita yang baru saja lulus dari Akademi Kebidanan Prima Husada, Bogor.Wanita yang akrab dipanggil Cheye tersebut selain sibuk menjadi bidan di salah satu Puskesmas di Kota Bogor, kesibukan lain yang ia tekuni adalah menjadi aktris. Sebelum terjun ke dunia entertainment, Cheye sudah sering mengikuti lomba ketika masih kecil.

“Awalnya suka ikut lomba Fashion Show, Catwalk, Modeling dari umur tiga tahun. Tapi sejak SMP hingga SMA sempat vakum tidak pernah mengikuti lomba lagi. Lalu ketika kuliah semester satu tahun 2014 ada salah satu produser yaitu Yhantie Siregar yang ngajakin shooting,” ucap pemilik akun @cynthia.cheye.

Cheye mengaku sempat tidak percaya dengan ajakan shooting tersebut, karena takut diperas atau dijual. Setelah beberapa kali menolak ajakan dari produser, akhirnya Cheye menerima tawaran shooting tersebut.

“Pertama kali ikut shooting itu sinetron Khanza (RCTI) lokasi nya di Universitas Indonesia (UI). Dari situ aku jadi mulai ketagihan ikut shooting, karena seru ketemu sama orang-orang baru,” ujar wanita berparas barbie tersebut.

 

Tawaran shooting pun sering mendatanginya satu per satu, tak heran jika ia sekarang sering kebanjiran endorse dari berbagai online shop. Saat ini, Cheye sedang sibuk shooting sinetron Putri Duyung 2 di ANTV, ia berperan sebagai duyung ungu yang bernama Marina. Tak hanya sinetron, film layar lebar pun sering ia bintangi. Salah satu nya adalah Alter Ego.

“Film layar lebar yang terakhir aku bintangi itu Alter Ego, film tersebut bertema thriller dan akan tayang segera di bioskop 21. Di film itu aku menjadi peran utama yang bernama Cheye, sesuai dengan nama asli,” ungkap wanita alumni SMAN 7 Bogor tersebut.

Sebelum nya, Cheye juga sering membintangi FTVdi Trans 7, Trans Tv, dan Indosiar. Tak heran jika wajahnya sudah tak asing lagi dilihat. Cheye juga pernah menjadi salah satu pemeran di film karya Raditya Dika, yaitu Koala Kumal dan Hangout pada tahun 2016 silam.

“Di film Hangout yang ber-genre Thriller-Comedy tersebut, aku berperan sebagai pengantin yaitu istri keduanya Mathias Muchus,” kata nya.

Tak heran jika followers nya di instagram @cynthia.cheye saat ini sudah mencapai lebih dari 35 ribu.(*)

 

sumber: tribunews bogor

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu