Friday, 29 March 2024
HomeBeritaIni Lho Dosen yang Ngaku-ngaku Jadi Tuhan

Ini Lho Dosen yang Ngaku-ngaku Jadi Tuhan

BOGOR DAILY– Polres Mataram memantau Universitas Mataram (Unram) bernama Sabar Nababan yang bikin heboh media sosial karena mengaku sebagai tuhan dari agama yang disebutnya Agama Angkasa Nauli (AAN). Polisi memanggil pihak rektorat Unram untuk dimintai keterangan mengenai Sabar.

“Kami akan berkoordinasi dengan rektorat, apakah rektorat tahu kondisi yang bersangkutan ini atau tidak. Hari ini akan kami mintai keterangan dari pihak rektorat,” kata Kapolres Mataram AKBP Muhammad, Selasa (21/3/2017).

Lalu bagaimana Sabar bisa mengajar dengan kondisi mental yang terganggu? Menurut Muhammad, Sabar tidak memiliki masalah ketika berbicara mengenai hal-hal lain seputar ketuhanan.

“Memang dia . Kalau kita tanya sih biasa saja jawabnya, tetapi begitu masuk ke masalah agama dia bersikukuh, menurutnya ‘saya kalau enggak ada perintah dari Tuhan Jahowa', selalu begitu,” papar Muhammad.

Muhammad mengatakan bahwa Saban mengidap skizofrenia. Polisi mendapatkan kepastian itu dari pemeriksaan Rumah Sakit Jiwa Provinsi NTB. Sabar juga diketahui pernah berobat untuk menyembuhkan skizofrenia yang diidapnya itu ke Denmark.

“Kita mendapatkan surat dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi NTB, yang isinya bahwa yang bersangkutan mengidap sejak 2015,” ujar Muhammad.

Sabar telah dimintai keterangan pada Senin (20/3) kemarin. Sejauh ini tidak ada proses hukum terhadapnya, hanya diminta tetap melapor ke polisi.