Ini Yang Terjadi Jika Kita Berhenti Main Facebook Selama Sepekan - bogordaily.net
FEATURE

Ini Yang Terjadi Jika Kita Berhenti Main Facebook Selama Sepekan

BOGORDAILY – Orang yang tidak main Facebook selama seminggu ternyata lebih jarang terkena stres dan cenderung bisa ngobrol dengan keluarga serta sahabat secara langsung. Sebuah penelitian yang dilakukan Danish Happiness Research Institute, Denmark, menunjukkan, sebanyak 55 persen di antara mereka yang satu minggu rehat dari media sosial merasa stresnya berkurang.

Dalam riset tersebut, peneliti mengikutsertakan 1.900 responden pengguna Facebook. Mereka kemudian membagi peserta dalam dua kelompok. Kelompok pertama diberi akses ke Facebook seperti biasa, sedangkan kelompok kedua dipaksa tidak menyentuh Facebook selama seminggu.

Setelah sepekan, peneliti menemukan sebanyak 55 persen dari mereka yang tidak mengakses Facebook merasa stresnya berkurang. “Mereka yang hidup tanpa media sosial memiliki tingkat konsentrasi yang lebih tinggi,” kata CEO Happiness Research Institute, Meik Wiking. “Mereka juga tidak begitu kesepian dan lebih mudah bergaul.”

Menurut Wiking, salah satu penyebab yang membuat orang tak bahagia ketika menggunakan media sosial adalah orang tersebut membandingkan dirinya dengan orang lain. “Dia dunia media sosial—salah satunya Facebook—orang-orang menunjukkan sisi terbaiknya masing-masing dan ingin tampak ‘lebih’.”(tempo)

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu