Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaKasihan, Satu Keluarga di Gunungputri Lumpuh

Kasihan, Satu Keluarga di Gunungputri Lumpuh

BOGOR DAILY-  Satu di Kampung Cikuda, RT 28/13, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri mengalami . Mulai dari anak, orang tua hingga cucunya tak bisa jalan. Mereka pun terpaksa menggunakan tangannya sebagai pengganti kedua kaki untuk berjalan.

Adalah Manih (50), Mpuh (80), Ade Putra (4), ketiganya terpaksa menderita kelumpuhan setelah mengalami insiden.  Manih misalnya, kedua kakinya sudah mati rasa hingga sulit digerakkan. Ia mengalami kecelakaan pada lima bulan lalu.

“Iya mas selama ini ibu, cucu, dan saya tidak bisa berjalan. Kalau saya karena waktu lima belas bulan lalu akibat terjatuh dari motor,”kata Manih

Sementara, orang tua Manih, Mpuh sudah tujuh tahun hanya bias terkapar di kamar. “Kalau  ibu saya memang sudah terlalu tua. Tapi yang kasihan anak saya dia harus Karena kelainan saat lahir,”tutur Manih dengan nada lirih.

Menurutnya, selama ini perhatian pemerintah desa maupun kecamatan terkesan acuh, dan tak ada perhatian khusus kepada dan cucunya tersebut.

“Ya Allah mas dari awal saya seperti ini tidak ada satupun pemerintah terkait yang peduli kepada saya, jangankan pemerintah. Tokoh setempat saja yang masih tinggal di satu desa enggak pernah kesini sekedar untuk melihat keadaan saya ini,” paparnya.

Manih membeberkan, selama dirinya beserta ibu dan anaknya itu orang tua selalu beraktivitas dengan menggunakan kedua tangannya sebagai pengganti berjalan.

“Saya selama enggak bisa jalan yah sehari-sehari begini. Seperti mengepel, mencuci dan aktivitas lainnya,”tandasnya (met/bd)