Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKualifikasi Piala Dunia : Jerman Tekuk Azerbaijan 4-1 Dikandang

Kualifikasi Piala Dunia : Jerman Tekuk Azerbaijan 4-1 Dikandang

BOGORDAILY – Langkah Jerman di babak Kualifikasi 2018 Rusia zona Eropa masih sempurna. Der Panzer meraih kemenangan kelimanya di Grup C saat bertandang ke markas Azerbaijan di Stadion Tofid Bahramov pada Minggu (26/3) malam. Jerman menang dengan skor 4-1.

Jerman langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal meskipun berstatus sebagai tim tamu. Pasukan Joachim Loew mengandalkan serangan kolektif yang dikomandoi oleh Toni Kroos di lini tengah. Hasilnya pun sudah terlihat pada menit ke-19.

Andre Schurrle membuka keunggulan Jerman usai sontekannya menyambut umpan Jonas Hector membobol gawang Azerbaijan. Namun, keunggulan ini hanya hingga hingga menit 31. Azerbaijan menyamakan kedudukan lewat gol Dimitri Nazarov.

Setelah gol tersebut, Azerbaijan lengah dan memberikan ruang pada pemain Jerman di area pertahanannya. Hasilnya, Der Panzer mampu mencuri dua gol dan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1. Dua gol Jerman dicetak oleh Thomas Muller dan Mario Gomez.

Jerman masih menguasai pertandingan di babak kedua. Namun, pertahanan Azerbaijan bermain dengan lebih rapi dan susah untuk ditembus. Sementara potensi serangan balik Azerbaijan juga sempat memberikan ancaman meski tidak lagi berbahaya seperti babak pertama.

Jerman baru bisa menambah keunggulan pada menit 81. Jonas Hector mencatatkan assits keduanya dan kembali diberikan untuk Schurrle. Jerman unggul 4-1 dan membuat permainan mereka semakin terkontrol dengan begitu rapi. Namun, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Jerman semakin perkasa memimpin Grup C Kualifikasi 2018 zona Eropa. Thomas Muller dan kolega punya 15 poin hasil lima kali pertandingan. Hanya saja, satu gol dari Azerbaijan membuat catatan cleansheet Jerman pada babak ini harus ternoda.

Susunan Pemain:
Jerman (4-2-3-1): Leno; Kimmich, Howedes, Hummels, Hector; Khedira, Kroos (89′ Rudy); Schurrle, Muller, Draxler (84′ Sane); Gomez (61′ Ozil).
Azerbaijan (4-2-3-1): Agayev; Pashaev, B Huseynov, Sadiqov, Mirzabekov; Qarayev, Amirguliyev (87′ Israfilov); Ismayilov (82′ Qurbanov), C Huseynov, Nazarov; Sheydaev (67′ Yilmaz). (bola/asa)