Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKualifikasi Piala Dunia : Spanyol Berhasil Mempertahankan Posisi Grup G Setelah Tekuk...

Kualifikasi Piala Dunia : Spanyol Berhasil Mempertahankan Posisi Grup G Setelah Tekuk Israel 4-1

BOGORDAILY – Spanyol kembali memetik poin penuh dalam lanjutan Kualifikasi 2018 usai mengalahkan Israel 4-1 di El Molinon, Gijon, Sabtu (25/3) dini hari WIB.

Gol-gol La Furia Roja dibagi rata ke empat pemain, masing-masing David Silva, Vitolo, Diego Costa serta Isco. Sementara Israel sempat mencetak gol hiburan lewat Lior Rafaelov.

Bertindak sebagai tuan rumah, Spanyol langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang beberapa peluang yang didapat masih belum membuahkan hasil.

Spanyol membuka keunggulan di menit 13 lewat aksi Silva. Mendapat umpan terobosan Jordi Alba, pemain asal Manchester City itu melepas tembakan kaki kiri yang meluncur mulus menjadi gol.

Mendekati turun minum, Spanyol berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Vitolo yang mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari jebakan offside, Vitolo memutuskan untuk meneruskan assist Thiago Alcantara dengan tembakan first time yang gagal dihentikan kiper Marciano menjadi gol.

Kembali dari kamar ganti, Spanyol terus melanjutkan dominasinya. Hasilnya didapat di menit 51. Costa tak mau ketinggalan membobol gawang Israel. Sundulannya meneruskan sepak pojok Thiago lagi-lagi tak mampu diamankan dengan baik oleh Marciano.

Hanya menyerang secara sporadis, Israel beruntung bisa memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 lewat tembakan Rafaelov di menit 76. Berawal dari set piece, sundulan Gershon masih membentur tiang gawang, tapi bola rebound langsung dicocor Rafaelov dengan tembakan voli yang tak mampu dihadang David De Gea.

Spanyol melengkapi kemenangan mereka atas Israel menjadi 4-1 berkat gol pemain pengganti, Isco di menit 88. Tembakan pelan gelandang asal Real Madrid itu sukses menipu Marciano. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Spanyol masih kokoh bertengger di puncak klasemen Grup G dengan koleksi 13 poin, sama dengan poin milik Italia yang di tempat lain menang 2-0 atas Albania.(bola.net)