Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorLagi Ngetrend, Nikah Siri dengan Pria Beristri di Cigombong

Lagi Ngetrend, Nikah Siri dengan Pria Beristri di Cigombong

 

BOGOR DAILY-  Setelah heboh soal Ustad Hasby, rupanya menikah siri dengan pria beristri juga marak terjadi. Di Cigombong, Kabupaten Bogor kemunculan fenomena ini seperti jadi tren tersendiri. Banyak  wanita berstatus janda yang mau dinikahi siri dengan pria beristri.

Tokoh pemuda Desa Wates Jaya, Muhamad Rifai membenarkan adanya tren tersebut. Meski telah menikah, mereka masih sering tergoda dengan sosok janda.

“Jumlahnya cukup banyak, ada 126 wanita yang sudah tak bersuami lagi di sini,” ungkapnya

Hal tersebut dibenarkan salah satu Lebe (orang yang menikahkan secara siri, red), Muhamad Amirullah. Perkawinan ‘di bawah tangan' umumnya dilakukan janda dan pria beristri. “Dalam dua bulan ini sudah lima pasangan menikah siri, karena tak bilang ke istri pertama kalau si suami mau punya madu. ini lagi ngetrend,” terangnya.

Terpisah, Kepala KUA Kecamatan Cigombong Yudi Budiman membenarkan jika di daerahnya banyak yang melakukan . Namun, ditanya soal adanya tren baru dengan pria beristri ia tak ingin berkoemntar banyak

“Wah saya enggak tahu kalau itu. Pada umumnya karena belum cerai secara administrasi, atau nikah lagi di bawah tangan,” tukasnya. (met/bd)