Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorLiburan Nyepi, Ini Dia Titik Kepadatan Lalin di Puncak

Liburan Nyepi, Ini Dia Titik Kepadatan Lalin di Puncak

BOGOR DAILY–  Di libur hari raya Nyepi kali ini, kondisi arus lalu lintas kendaraan di kawasan , Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terpantau sempat mengalami kepadatan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, kepadatan kendaraan dari arah Jalan Tol Ciawi menuju sudah terjadi sejak pukul 06:00 WIB dan mencapai 2 kilometer (km).

“Memang sejak tadi pagi kendaraan sempat mengalami peningkatan dan terdapat antrean menjelang pintu keluar Tol Ciawi sekitar 2 km,” kata Hasby, Selasa (28/3/2017).

Ia menambahkan, titik-titik kepadatan kendaraan terjadi di Simpang Gadog, Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung, Pasar Cisarua, Taman Safari, dan Warungkaleng.

“Tempat wisata seperti Cimory, Taman Matahari, dan Taman Safari juga diprediksi menimbulkan kemacetan akibat adanya keluar-masuk kendaraan,” jelas dia.

Guna mengurai kemacetan, pihaknya memberlakukan sistem satu arah kendaraan menuju kawasan pada pukul 09:00 WIB dan saat ini sudah berangsur normal.

“Tadi sudah kita berlakukan satu arah ke dan sekarang sudah normal. Nanti sore kami akan prioritaskan jalur menuju Jakarta tapi bersifat situasional,” paparnya.

Sementara untuk kondisi cuaca di kawasan saat ini terpantau cerah. Namun, diprediksi akan turun hujan dengan intensitas sedang pada sore hari.  (ok/bd)