Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaLiga Champions : Ini hasil Lengkap Drawing Liga Champions 2017

Liga Champions : Ini hasil Lengkap Drawing Liga Champions 2017

BOGORDAILY – Hasil drawing 2017 babak 8 besar, Mempertemukan duel klasik Bayern Munchen vs Real Madrid dan Barcelona vs Juventus. Namun sensasi hasil undian perempat final Liga Champions hari ini tidak hanya itu saja. Akan ada pertarungan maut antara Atletico Madrid vs Leicester City; dan yang tidak kalah panas, Borussia Dortmund vs AS Monaco!

Tidak ada El Clasico atau Der Klasikker dalam hasil drawing perempat final 2017 pada Jumat (17/3). Tidak ada pula Derby Madrid, atau pertarungan dua tim dari liga yang sama. Meskipun Liga Spanyol memiliki tiga wakil, mereka terpisah satu sama lain. Begitu pula Jerman yang mempunyai dua wakil; yang juga tidak dipertemukan.

Duel pertama di 8 besar Liga Champions adalah Atletico vs Leicester City. Pada satu sisi, jelas kans ATM untuk melesat ke semifinal, atau bahkan mengulang kejadian final seperti pada 2014 dan 2016 cukup besar. Sebaliknya, Leicester yang kini terpuruk di kompetisi domestik, berharap dongeng Cinderella mereka bakal berlanjut di pentas Eropa. Pasukan Craig Shakespeare sudah membunuh Sevilla, dan kini ada tim Spanyol lain yang bisa mereka bekuk.

Duel kedua adalah Borussia Dortmund vs Monaco. Meskipun sama-sama tim elite Eropa, keduanya tetap saja tergolong ‘kuda hitam'. Dortmund berniat mengulang sejarah final 2013, sementara Monaco berambisi membuat keajaiban seperti kala menembus final 2004. Menariknya, kedua tim sama-sama dihuni para pemain muda berbakat; sehingga laga ini bagai mengundang ribuan pemandu bakat dunia.

Pertarungan ketiga adalah ulangan semifinal 2012, 2013, dan 2014. Ada Bayern Munchen vs Real Madrid. Kesempatna besar bagi Carlo Ancelotti, pelatih Bayern untuk menendang Madrid, tim yang mendepaknya keluar pada musim panas 2015. Di sisi lain, Los Blancos juga tidak mau kalah karena mereka mengincar Duodecima, alias gelar Liga Champions ke-12.

Terakhir, tetapi bisa jadi yang paling panas, adalah Juventus vs Barcelona. Bianconeri sebagai wakil Liga Italia tersisa, ingin membalas dendam final 2015. Sementara Barca, yang sebelumnya menekuk PSG secara dramatis dengan agregat 6-5, mengabulkan harapan Leonardo Bonucci dan Paulo Dybala dari Juve, yang ingin bertemu mereka.

Berikut ini hasil drawing 8 besar Liga Champions 2017.

Atletico Madrid vs Leicester City

Borussia Dortmund vs AS Monaco

Bayern Munchen vs Real Madrid

Juventus vs Barcelona

SIDOMI