Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalLihat! Polisi Sudah Siaga di Depan Gedung DPR RI

Lihat! Polisi Sudah Siaga di Depan Gedung DPR RI

BOGOR DAILY– Pengamanan di kawasan DPR diperketat menjelang aksi demonstrasi mahasiswa. Ratusan polisi dan anggota TNI disiagakan di sekitar gedung DPR, Kamis (30/3)

Pantauan di lapangan, sejak  pukul 08.15 WIB, mobil taktis sudah diparkir. Terlihat juga mobil barracuda, water cannon, dan pemadam kebakaran.

Pintu gerbang depan gedung DPR sudah tertutup rapat. Pintu belakang untuk motor yang biasa dibuka kini tertutup. Pintu untuk kendaraan hanya dibuka satu pintu.

Sampai saat ini, demonstrasi belum sampai ke depan DPR. Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, masih lancar.

Sebelumnya, polisi sudah menyiapkan 192 personel untuk pengamanan demonstrasi di depan gedung DPR. akan berkumpul di depan gedung DPR sekitar pukul 09.00 WIB. Pengalihan arus akan diberlakukan secara situasional.

Plotting anggota sekitar areal DPR/MPR berjumlah 192 personel,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Selain aksi mahasiswa di depan DPR, kelompok petani juga akan melakukan aksi di depan Istana Negara.  Polisi belum mengetahui jumlah yang akan di depan gedung DPR dan Istana Negara. Begitu pula soal tuntutan yang disampaikan.

“Belum tahu,” kata Budiyanto singkat. (bd)