Friday, 26 April 2024
HomeBeritaLihat! Siswa Pramuka Dipaksa Makan Mirip Binatang

Lihat! Siswa Pramuka Dipaksa Makan Mirip Binatang

BOGOR DAILY– Salah satu gerakan kesiswaan yang menanamkan rasa solidaritas, disiplin tinggi, dan cinta alam adalah Praja Muda Karana atau . Gerakan merupakan organisasi pendidikan nonformal bersifat kepanduan untuk membentuk pribadi generasi muda yang patriotis dan suka menolong sesama.

Namun kenyataan seringkali tak sesuai dengan harapan pendiri organisasi. Dalam praktiknya seringkali terdapat penyimpangan yang dilakukan, tentu saja hal ini tak hanya terjadi dalam kepramukaan namun juga aspek lain di kehidupan. Salah satu foto siswa ini contohnya, foto yang diunggah oleh seorang pengguna Facebook ini jadi viral.

 

Dalam foto tersebut, terdapat sekelompok siswa berseragam yang menyantap makanan bersama tanpa alas. Foto ini awalnya diunggah oleh seorang pengguna asal Kota Semarang, Nathan Aqilla. Lalu diunggah kembali oleh Asep Saprul dalam sebuah grup komunitas.

Foto ini lantas menjadi viral dan mendapat kecaman dari netizen. Netizen menganggap bahwa memberi makan anak-anak tanpa alas tersebut tidak manusiawi. Diketahui bahwa foto tersebut berlokasi di Trenggalek dalam acara perkemahan sebuah sekolah

Sejumlah netizen bereaksi kerap mengecam kemunculan foto dan kegiatan ini.

John DO'u Ya allah…sekolahan apa kebon binatang..carilah alas mestipun alakadarna..daun2 di alampun banyak..
Dini Yuliani Sekolah mana itu… Kalau saya jd ortunya ngamuk saya… Anak disayang sayang ortu di sekolah kyk gitu.. Bukan gitu cara mendidik…