Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMobil Negara Bekas SBY kok Belum Dikembalikan? Ini Jawabannya

Mobil Negara Bekas SBY kok Belum Dikembalikan? Ini Jawabannya

BOGOR DAILY- Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono () dipinjami mobil kepresidenan oleh negara setelah tak lagi menjabat pada akhir 2014. menyebut mobil tersebut jarang dipakai dan saat dipakai sekitar 20 menit, langsung rusak.

Hal tersebut disampaikan melalui rilis yang diterima dari juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari, Selasa (21/3/2017) malam. Terakhir menaiki mobil berjenis Mercedes-Benz S600 Guard itu pada September 2016.

“Sebenarnya mobil keras yang disediakan negara tersebut sangat jarang saya gunakan. Terakhir kali saya naiki bulan September 2016 (6 bulan yang lalu) dan waktu itu baru saya gunakan sekitar 20 menit langsung rusak,” ujar .

menambahkan, mobil tersebut kini telah berusia sekitar 10 tahun. Usia yang sudah satu dekade tersebut membuat mobil sering mengalami gangguan.

“Mobil tersebut kini berusia 10 tahun dan mudah sekali mengalami gangguan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan mobil yang dipinjamkan tersebut akan segera dikembalikan ke negara.

“Baru beberapa minggu lalu, sudah ada komitmen dari pihak beliau, mobil itu akan dikembalikan,” terang Djumala.

Saat ini, kata Djumala, sedang dilakukan proses administrasi pengembalian mobil tersebut. “Lagi dibuat surat pengembaliannya,” jelasnya.