Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorNaik Motor, Bocah SMP Malah Tewas Tersengat Kabel PLN

Naik Motor, Bocah SMP Malah Tewas Tersengat Kabel PLN

BOGOR DAILYSeorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jonggol tersengat alirain listrik yang berasal dari kabel yang terputus. Korban diketahui bernama Gina Zuryah yang tinggal di Komlek TNI AL, Blok D6, RT 03/01, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol.

Kapolsek Jonggol Kompol Agus Supriyanto mengatakan, kejadian tersebut tejadi pada hari Senin (27/3) kemarin, pukul 16:00 WIB saat korban hendak pulang kerumahnya sepulang sekolah. Saat itu, cuaca sedang hujan deras disertai petir.

“Korban terkena sengatan listrik yang berasal dari kabel yang putus akibat petir, tepatnya di pintu gerbang masuk turunan Komplek TNI AL,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya korban telah diperingatkan oleh warga agar tidak melintasi jalan tersebut dahulu, karena ada kabel yang putus.

“Korban tetap memaksakan diri untuk melintas, akhirnya kabel yang putus itu menyangkut di step motor, dan mengakibatkatkan korban tersengat aliran listrik, dan terjatuh,” terangnya.

Menurutnya, korban dilarikan ke Rumah Sakit Permata Jonggol. Namun, pukul 18:30 WIB pihak rumah sakit menyatakan nyawa korban tak dapat ditolong lagi. Untuk kabel yang putus, sambungnya, sudah dikoordinasikan dengan pihak . “Kabel tersebut sudah diperbaiki, dan terpasang kembali seperti sedia kala,” tandasnya (bd)