Nih Tempat Liburan Lokal Rasa Interlokal, Mau Tau..? - bogordaily.net
FEATURE

Nih Tempat Liburan Lokal Rasa Interlokal, Mau Tau..?

BOGORDAILY – Untuk beberapa orang, traveling ke luar negeri bisa menjadi rutinitas tiap akhir pekan. Tapi tentunya lebih banyak yang berpikir hingga 1.000 kali untuk mengeluarkan dana berlibur ke mancanegara.

Wajar saja jika tiap kali melihat foto teman atau orang lain yang liburan di negeri seberang rasanya ingin ke sana juga. Namun begitu melihat isi rekening, masih belum mampu.

Memang, liburan ke luar negeri tak selalu harus mahal. Banyak tips dan trik yang bisa digunakan untuk berhemat ketika hendak tamasya ke mancanegara.
Namun sebenarnya di negeri sendiri pun banyak lokasi wisata yang tidak kalah cantik. Bahkan beberapa tempat punya kemiripan dengan destinasi wisata di luar sana.
Bagi yang bercita-cita liburan ke luar negeri, bisa dicoba dulu tempat-tempat wisata yang direkomendasikan oleh DuitPintar.com ini. Anda bisa pelesiran lokal rasa internasional di ini:

1. Little Venice, Puncak
Italia punya Venesia, Cianjur punya Little Venice. Lokasi tempat wisata ini ada di Puncak, Cianjur.

Sebenarnya Little Venice merupakan bagian dari kawasan kompleks vila di Puncak. Fasilitas di dalamnya dibuat semirip mungkin dengan Venesia.

Ada gondola alias perahu khas Italia lengkap dengan sungainya. Arsitekturnya pun dibuat semirip mungkin dengan Italia.

Harga tiket masuk:
Dewasa: Rp 25.000 (Rp 40.000 saat hari libur)
Anak-anak: Rp 20.000 (Rp 30.000 saat hari libur)
Gondola: Rp 35.000

2. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri
Destinasi wisata yang ini mirip Arc de Triomphe di Prancis. Orang-orang bilang, belum sah ke Kediri kalau belum foto-foto di “Arc de Triomphe” ini.

Waktu terbaik ke sini adalah saat malam hari, ketika lampu-lampu berpendar begitu indah. Tapi jangan langsung ke sini. Sebelum ke monumen, main-main dulu di Gumul Paradise Island Waterpark. Setelah puas main air, barulah foto-foto sekaligus wisata kuliner di area monumen.

Harga tiket masuk:
Monumen Simpang Lima: Gratis
Waterpark: Rp 30.000 (Selasa-Jumat); Rp 35.000 (Sabtu-Minggu dan hari libur)

3. Green Canyon, Pangandaran
Mau wisata alam layaknya di Grand Canyon, Amerika? Main ke Green Canyon di Pangandaran saja.
Karakteristik datarannya yang bertebing-tebing membuatnya sangat mirip dengan Grand Canyon. Namun yang lebih menarik adalah sungai dan arusnya yang sangat cocok untuk rafting, bahkan body rafting.

Jika rafting memakai perahu karet, body rafting menggunakan badan untuk menelusuri sungai dengan pelampung.

Harga tiket masuk:
Per orang Rp 6.000
Body rafting: Rp 200.000-250.000 (termasuk makan siang, transport, dan guide)

4. Brown Canyon, Semarang
Perbukitan batu yang satu ini juga mirip Grand Canyon di Negeri Abang Sam. Namun berbeda dengan Green Canyon di Pangandaran, Brown Canyon bukanlah destinasi wisata alam.

Sebetulnya, perbukitan ini terbentuk akibat aktivitas penambangan di area tersebut. Karena sering digali dan dikeruk, jadilah bukit-bukit menjulang cantik yang cocok untuk selfie.

Sayang, akses ke Brown Canyon terbilang sulit. Belum lagi banyak debu dari truk-truk pengangkut material tambang. Namun kalau suka adrenalin, bisa bawa sepeda gunung ke sini.

Atau mau sekadar foto-foto, bisa juga. Asal jangan datang ketika malam hari, karena ngat sepi dan gelap.

Harga tiket masuk: : Gratis

5. Pantai Ora, Maluku
Tidak muluk-muluk kalau Pantai Ora di Maluku ini dijuluki Maladewa-nya Indonesia. Pesona alam lautnya memang sangat memukau.

Lokasi wisata ini pun cocok bagi yang baru saja menikah untuk honeymoon. Tak perlu jauh-jauh ke Maladewa atau Bora-Bora.

Harga resort di sini pun terhitung terjangkau. Yang bertarif Rp 1 juta juga sudah cukup komplet fasilitasnya.

Harga tiket masuk:
Tarif kapal: Rp 90 ribu (ekonomi); Rp 150 ribu (VIP) dari Pelabuhan Tulehu, Ambon.

6. Great Wall of Koto Gadang, Bukittinggi
Sebelum merasakan panjangnya Tembok Besar Cina, cobalah dulu jalan-jalan di kembarannya, Great Wall of Koto Gadang di Bukittinggi. Tidak ada tiket untuk masuk ke area wisata.

Mau foto-foto, silakan. Tidak ada tambahan biaya buat bawa kamera. Tiket diterapkan hanya kalau ingin masuk ke gua peninggalan Jepang.

Di tembok ini, kita bisa menikmati alam yang hijau dan semilir angin. Ada sentra kerajinan pula di sana, juga kolam pemancingan untuk wisata keluarga. Benar-benar perjalanan traveling yang seru.

Harga tiket masuk:
Gua Jepang: Rp 5.000.

Liputan6

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu