Friday, 29 March 2024
HomeBeritaRamai Seruan Aksi 313 di Medsos, Polisi: Ngapain Lagi Sih

Ramai Seruan Aksi 313 di Medsos, Polisi: Ngapain Lagi Sih

BOGOR DAILY–   Seruan untuk mengepung Istana Merdeka pada 31 Maret 2017  masih ramai di media sosial. Ajakan aksi Forum Umat islam bertema Al-Quram 313 itu rencana akan diawali dengan salat Jumat berjamaah dan dilanjutkan dengan mendatangi Istana Merdeka untuk menyampaikan tututan.

Seperti yang tertuang di poster, isu utama yang jadi fokus , yakni menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan gubernur karena sudah berstatus terdakwa perkara dugaan penodaan agama.

Meski telah ramai, Polda Metro Jaya belum menerima pemberitahuan mengenai rencana aksi tersebut. “Sampai sekarang kami masih menunggu, belum ada pemberitahuan yang masuk ke kepolisian,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (27/3/2017).

Ketika diwawancara, Argo terlihat tidak mengerti buat apalagi aksi semacam itu. “Ngapain lagi sih?” kata Argo.

Dia mengimbau masyarakat jangan ikut-ikutan dengan aksi tersebut. Menurut Argo aksi massa di tengah proses pilkada bisa memperkeruh situasi menjelang pencoblosan yang akan berlangsung 19 April 2017.

“Intinya kegiatan politik DKI ini berjalan sesuai, jangan memperkeruh suasana biarkan berjalan sesuai yang ada,” kata dia.

Argo mengatakan pengawasan pilkada sudah dilakukan oleh petugas. Pengamanan pilkada sudah dilakukan oleh TNI, Polri, dan aparatur pemerintah Jakarta.

“Kalau cuma permohonan melakukan kegiatan harus tahu kan kepolisian. Kami tetap melakukan pengamanan,” kata dia.

Poster berisi ajakan untuk mengikuti aksi tersebut viral di media sosial. Aksi tersebut rencananya dimulai dengan salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal pada pukul 11.30 WIB. Setelah itu, mereka bergerak ke depan Istana Merdeka pada pukul 13.00 WIB.

Pilkada Jakarta diikuti dua pasangan kandidat: Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (bd)