Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaStart Posisi 10, Hasil Yang Tak Disangka Oleh Valentino Rossi

Start Posisi 10, Hasil Yang Tak Disangka Oleh Valentino Rossi

BOGORDAILY – Setelah terpaksa ditunda selama sekitar 45 menit akibat gangguan hujan gerimis. Lomba seri pembuka 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, dimulai pada Senin (27/3/2017) dini hari WIB dengan durasi putaran dipangkas dari 22 menjadi 20 lap.

Valentino Rossi mengakui tak muluk-muluk menatap balapan perdana 2017 di Qatar. Tapi rupanya dia menemukan kenyamanan dan finis di podium.

Rossi memulai balapan di sirkuti Losail, Senin (27/3/2017) dinihari WIB, dari posisi 10. Itu merupakan hasil dari catatan terbaik rider Movistar Yamaha itu di keseluruhan tiga sesi latihan bebas, menyusul dibatalkannya sesi kualifikasi.

Itu setidaknya cukup untuk menunjukkan bahwa lajunya sepanjang sesi latihan bebas tak mantap-mantap benar. Tapi pada prosesnya pebalap 38 tahun itu mampu merangsek ke depan dan finis di posisi tiga.

Rossi pribadi mengakui belum sreg benar dengan setelan motornya menatap balapan. Namun pada akhirnya dia bisa cukup nyaman di atas motor dan cukup kompetitif untuk finis di podium, di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales, yang tampil sebagai pemenang dan rider Ducati Andrea Dovizioso di posisi dua.

“Kalau saya harus bertaruh untuk finis di podium, pastinya saya tak akan memasang taruhan. Kami bahkan harus mencoba tiga atau empat setelan di pagi ini,” kata Rossi dikutip Crash.

“Saya tak tahu apa yang terjadi, tapi saya merasa nyaman. Saya merasa enak melakukan pengereman. Saya harap kami memahami keadaan dengan cukup baik di balapan ini, untuk terus melaju di jalur ini,” imbuhnya.(detik.com)