Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorTak Ada Angkot, Giliran Truk Satpol PP Diburu

Tak Ada Angkot, Giliran Truk Satpol PP Diburu

BOGOR DAILY-  Sejumlah truk Satpol PP Kota Bogor diburu warga, karena aksi mogok total jilid II yang dilakukan sopir angkot.  Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Polresta pun terpaksa mengerahkan truk untuk mengangkut para penumpang yang terlantar dampak mogoknya sopir angkot, sejak Selasa (21/3/2017) pagi.

Penumpang yang terlantar diangkut menggunakan truk milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor.Truk tersebut berkeliling jalur satu arah Kebun Raya Bogor untuk mengangkut penumpang yang terlantar di pinggir jalan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto memantau langsung evakuasi penumpang yang terlantar. Hari ini dua trayek angkot yang mogok beroperasi adalah 02 dan 03

Trayek 02 melayani jurusan Sukasari-Terminal Bubulak sedangkan 03 Baranangsiang-Bubuluk. Mogok lanjutan angkot 02 dan 03 diduga karena dipicu keberadaan ojek dan taksi online yang beroperasi di Kota Bogor.

Selain itu, lokasi akhir trayek 02 dan 03 adalah di Bubulak yang merupakan terminal bersama dengan angkot Kabupaten Bogor.

“Kalau angkot Kabupaten masih demo, kita susah bawa penumpang ke Bubulak, malah jadi ribut. Makanya, gak narik dulu aja,” kata seorang sopir angkot 02. (tib/bd)