Friday, 19 April 2024
HomeBeritaTernyata Ini Bakal Calon Gubernur Jabar dari Gerindra?

Ternyata Ini Bakal Calon Gubernur Jabar dari Gerindra?

BOGOR DAILYSetelah memastikan akan menolak sosok Walikota Bandung, Ridwa Kamil, rupanya banyak memuji sosok Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Barat Agung Suryamal Sutrisno. Lalu benarkah, Agung yang bakal dipinang partai besutan Prabowo Subianto.

Menjawab itu, Ketua DPD Partai Jawa Barat Mulyadi mengakui jika sosok Agung suryamal merupakan tokoh potensial yang dimiliki Jawa Barat.

Menurutnya, Agung Suryamal merupakan sosok yang tepat dalam membangun perekonomian Jawa Barat yang kini tengah bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Beliau aset Jabar yang potensial untuk membangun Jabar,” ungkap Mulyadi, Minggu (26/3/2017).

Hal tersebut, kata dia, dilihatnya dari perjalanan panjang Agung Suryamal yang bergelut dalam dunia pembangunan ekonomi di kalangan masyarakat bawah yang diberdayakan dalam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sehingga pengalaman panjang beliau dalam memberdayakan ekonomi rakyat sejalan dangan program yang diusung oleh Partai ,” pungkasnya.

Sinyal kuat kini mengalir ke Agung Suryamal untuk dimajukan sebagai Pilgub Jabar dari Partai . Apalagi, sudah benar-benar tak lagi tertarik dengan sosok Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Mereka memastikan tak bakal mendukung Emil-sapaan Ridwan Kamil- di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Selain sudah didukung oleh partai lain, memiliki mekanisme dalam memilih bakal calon kepala daerahnya.

“Kan Nasdem mensyaratkan tiga kepada Emil (sapaan Ridwan Kamil), salah satunya mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019. Sementara sesuai dengan komitmen partai, kami tidak bisa. Otomatis, kami tidak mungkin mengusung Kang Emil,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah Partai Jabar Sunatra.

Seperti diketahui, dalam pilkada serentak 2018, akan ada 171 wilayah yang memilih kepala daerah. Sebanyak 17 di antaranya adalah pemilihan gubernur, seperti di Sumut, Sumsel, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, NTB, dan Papua. (bd)