Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTeror Ular Piton Pemangsa Manusia Bikin Desa Ini Ketakutan

Teror Ular Piton Pemangsa Manusia Bikin Desa Ini Ketakutan

BOGOR DAILY– Akbar (25) tidak kunjung pulang usai memanen sawit di kebunnya. Nahas, jasadnya akhirnya ditemukan di dalam tubuh sepanjang 4 meter.

Kisah ini menggegerkan warga Mamuju, Sulawesi Barat, pada Senin 27 Maret 2017. Akbar awalnya berpamitan kepada keluarganya hendak memanen sawit. Dia meninggalkan rumahnya yang berlokasi di Dusun Pangerang, Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah
pada Minggu 26 Maret 2017 sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, setelah seharian Akbar tidak kunjung pulang.

Keluarga yang cemas meminta bantuan warga desa mencari Akbar. Mereka tidak menemukan Akbar, hanya yang ‘bertubuh' raksasa. “Telah ditemukan, warga tewas akibat ditelan oleh seekor dengan panjang kurang lebih 4 meter,” kata Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura.

Horor juga pernah menghantui warga Desa Payarumbai, Indragiri Hulu (Inhu) pada 20 Januari 2017. Jasad Wahyu (22) ditemukan tergeletak oleh seorang bocah Leo Sembiring (6) di pinggir jalan. Jasad Wahyu ditemukan tanpa mengenakan baju.

Atas laporan itu, polisi bersama warga mendatangi lokasi. Korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. “Melihat kondisi korban, warga menduga korban meninggal karena dibelit ular,” kata Perwira Urusan (Paur) Humas Polres Inhu, Iptu Yarmen Djambak

Warga kemudian mencari ular tersebut ke semak belukar di tengah perkebunan sawit. “Setelah diburu bersama-sama, akhirnya warga bisa menemukan ular sawah sepanjang 6 meter. Ular tersebut ditangkap warga di area parit kecil,” kata Yarmen.