Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorVIDEO: Begini Kegiatan “Satu Jam Tanpa Lampu” Ala Kota Bogor

VIDEO: Begini Kegiatan “Satu Jam Tanpa Lampu” Ala Kota Bogor

BOGORDAILY- Aksi serentak mematikan lampu selama satu jam atau yang lebih dikenal dengan “Earth Hour” Sabtu (25/3/2017) malam tadi digelar di Balaikota Bogor.

Uniknya, dalam kegiatan untuk menghadapi perubahan iklim ini diisi dengan makan malam, candle light dinner antara ratusan anak muda bersama Walikota Bogor Bima Arya.

Suasana Balaikota Bogor dalam menyemarakkan aksi “Earth Hour 2017” atau pemadaman lampu selama satu jam tadi malam terasa berbeda. Usai dilakukan pemadaman serentak pada pukul 20:30, sebanyak 200 anak muda Kota Bogor berkumpul bersama, berkesempatan makan malam dengan Walikota Bogor Bima Arya.

Ditemani lilin-lilin kecil, mereka pun menyantap menu makanan nasi liwet seperti lalapan kerupuk dan jengkol di atas daun pisang hingga nuansa romantis pun tercipta dalam acara ini.

Walikota Bogor Bima Arya pun menyampaikan tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar demi Kota Bogor yang lebih baik.

Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menjadi aksi nyata penghematan energi dalam menghadapi perubahan iklim di Kota Bogor bahkan di tanah air pada umumnya.

Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund For Nature (WWF) pada sabtu terakhir di bulan Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam, untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. (wan)