Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaVIDEO: Begini Suasana Blok M Square Pasca Insiden Lift Anjlok

VIDEO: Begini Suasana Blok M Square Pasca Insiden Lift Anjlok

BOGOR DAILY– Pasca di Blok M Square, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi anjloknya lift di Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017) siang.

itu dilakukan untuk menyelidiki penyebab anjloknya lift tersebut.

“Siang ini kita bersama tim Puslabfor Mabes Polri dan saksi ahli,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto kepada Kompas.com, Sabtu.

Budi menambahkan, sejauh ini sudah ada tujuh orang saksi yang diperiksa polisi. Saksi tersebut dimintai keterangan untuk mengetahui kronologi anjloknya lift.

“Saksi yang berada di lokasi ataupun yang melihat kejadian tersebut,” kata Budi.

Lift Blok M Square jatuh sekitar pukul 12.45 WIB pada Jumat (17/3/2017). Sebanyak 24 orang terluka dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Seperti dikutip Kompas, Jumat malam, 8 orang dibolehkan pulang, 5 pasien diobservasi, dan 11 orang dioperasi.

Para korban rata-rata mengalami patah tulang kaki serta luka pergelangan tangan dan telapak kaki. Dari tulisan di dalam lift, kapasitas maksimal 24 orang atau sekitar 1.600 kilogram.

Selain 25 orang terluka, diduga jumlah orang di dalam lift lebih banyak, mencapai 31 orang. Menurut para pedagang, lift itu sudah berulang kali dilaporkan rusak kepada managemen.  (kps/bd)

Sementara berikut video bagaimana suasana di mal pasca terjadi.

https://www.youtube.com/watch?v=Ibniqh4Y8EM