Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorWaspada! Katulampa Siaga III, Air Tiba ke Jakarta 9 Jam Lagi...

Waspada! Katulampa Siaga III, Air Tiba ke Jakarta 9 Jam Lagi…

BOGORDAILY- Hujan deras terus mengguyur wilayah Bogor sejak sore, Selasa (7/3/2017), membuat ketinggian air di Bendung Katulampa Bogor naik menjadi 100 centimeter atau berstatus Siaga III.

Kapala Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, kenaikan tinggi muka air (TMA) tersebut terjadi sekira pukul 17:30 dan masih bertahan hingga pukul 18:30.

“Debit air sungai Ciliwung mengalami peningkatan pada pukul 17:30 WIB bereda pada ketinggian 100 centimeter atau sekarang berstatus Siaga III,” kata Andi, saat dihubungi.

Saat ini, sekitar 161.000 liter air per detik, debit air sungai Ciliwung yang mengalir di Bendung Katulampa dan diperkirakan akan tiba di Ibukota Jakarta dalam 9 jam ke depan.

Andi pun menghimbau agar masyarakat yang tinggal di sekitar aliran sungai Ciliwung untuk berhati-hati mengingat kondisi cuaca di Puncak masih diguyur hujan.

“Sekarang cuaca di kawasan hulu (Puncak) dan sekitarnya masih diguyur hujan ringan. Kita imbau masyarakat untuk mewaspadai kenaikan debit air ini,” tutupnya. (bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here