Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten Bogor5 Santri Penyerang Markas GMBI di Ciampea Dibebaskan

5 Santri Penyerang Markas GMBI di Ciampea Dibebaskan

BOGOR DAILY–  Sempat ramai soal pembakaran markas Gerakan Masyarakat Bawah Indoenesia () di Ciampea, Kabupaten Bogor Januari lalu, polisi akhirnya membebaskan pelaku penyerangan yang masih di bawah umur.

Tiga bulan berlalu, anak-anak yang ditahan itu kini dibebaskan. Mereka tidak ditahan di kantor polisi tetapi di Balai Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra (BRSM) Cileungsi.
“Telah dilaksanakan serah terima tersangka anak kasus FPI sejumlah 5 orang kepada pihak orang tuanya di Balai Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra (BRSM) Cileungsi,” kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena 
Penyerahan pada anak-anak itu dilakukan pada Minggu (16/4) pagi. Identitas 5 lima anak itu yakni:
1. IF bin S, Bogor , 5 Mei 2000, alamat Kp.Setu kec.Cicadas Kab.Bogor
2. RH bin N, Tasikmalaya, 17 Februari 1999, alamat Kp.Cikampak Ds.Bojong Rangkas Kec.Ciampea Kab.Bogor
3. M.R bin S, Bogor, 5 September 2000, alamat Kp.Cibeureum Ds.Sukawening Dramaga Kab.Bogor
4. N bin DT, Bogor , 5 Mei 1999, alamat Kp.Cikuning Ds.Sukamaju Lebak Banten
5. IK, Banten, 30 Mei 1999, alamat Kp.Cikuning Ds.Sukamaju Lebak Banten
“Dengan berakhirnya masa rehabilitasi 3 bulan di BRSMP Cileungsi terhitung tanggal 16 Januari s/d 16 April 2017 yang telah dijalani oleh 5 tersangka anak tersebut, maka pihak BRSMP Cileungsi telah mengembalikan anak-anak tersebut kepada orang tuanya masing-masing dengan disaksikan perwakilan,” beber Ita.
Kelima anak itu diketahui bersama-sama dengan para yang berjumlah 12 orang dipimpin gurunya H.Basit datang dari pesantren Nurul Taqwa Al Hasanah melakukan pengrusakan terhadap sekretariat .
Ita mengungkapkan, berdasarkan bukti permulaan yang cukup 12 orang ditetapkan sebagai tersangka diantaranya 5 anak di bawah umur dalam pengrusakan kantor sekretarian di Kp.Tegal Waru Rt.5/3 Desa Tegal Waru Kec.Ciampea Kab.Bogor. Dan kelima anak tersebut diberi pembinaan di balai rehabilitasi.