Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorArus Balik, Begini Pengaturan Lalin di Jalur Puncak

Arus Balik, Begini Pengaturan Lalin di Jalur Puncak

BOGOR DAILY–  Di pengujung long weekend, wisatawan masih memadati kawasan Puncak, Bogor. Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi memberlakukan sistem ke Puncak.

“Saat ini sudah diberlakukan one way ke atas/puncak setelah tadi pagi one way ke bawah selama kurang lebih 1 jam. One way ke atas untuk mengakomodir para wisatawan yang ingin berwisata ke Puncak,” jelas Kapolresta Bogor AKBP AM Dicky Pastika

Jalur ke atas akan dibuka sampai pukul 11.00 WIB nanti. Polisi akan merekayasa arus lalin secara situasional dengan melihat kondisi di lapangan.

Sementara Dicky memperkirakan terjadi pada hari ini. Maka nanti polisi akan memprioritaskan jalur untuk kendaraan ke bawah.

“Hari ini diperkirakan puncak . Arus dari arah atas (Puncak) cukup padat pagi ini, sehingga yang biasanya pagi hari kita berlakukan one way ke atas, akan tetapi pagi ini kami berlakukan one way ke bawah (arah Jakarta) antisipasi early check out,” sambungnya.

Kepadatan arus dari arah atas di mulai dari Pasir Muncang sampai daerah Tugu. Polisi sempat memberlakukan one way ke bawah pagi tadi untuk mengurai antrean ke bawah.