Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBantai Wolfsburg, Bayern Boyong Gelar Juara Bundesliga

Bantai Wolfsburg, Bayern Boyong Gelar Juara Bundesliga

BOGOR DAILY–  Muenchen memastikan diri menjadi tim pertama yang meraih gelar juara di liga top eropa. Hal ini terjadi di laga ke-31 Bundesliga 1 melawan VfL Wolfsburg, Sabtu (29/4).

Pada laga tersebut, benar-benar tampil mendominasi dan menang besar 6-0. Sebuah kemenangan yang mengantar mereka meraih lima gelar Bundesliga secara beruntun.

Tak hanya itu, ini juga menjadi gelar ke-27 sepanjang sejarah liga, atau yang terbanyak ketimbang tim-tim lain.

Sebuah kebanggaan tersendiri karena ini adalah musim pertama Carlo Ancelotti. Dia pun menjadi pelatih pertama yang memenangi titel pada empat dari lima liga top eropa yaitu Italia, Inggris, Prancis, dan Jerman.

Pada lain pihak, Wolfsburg mendapati kekalahan terbesar sepanjang sejarah mereka di Bundesliga. Sungguh sesuatu yang tidak baik.

Sejak awal memang mendominasi. Gol pertama mereka dibuat oleh David Alaba lewat tendangan bebasnya di menit ke-19.

Kemudian Robert Lewandowski membuat dua gol beruntun pada menit ke-36 dan 45 dimana keduanya adalah pemanfaatan umpan tarik.

Pada babak kedua, tak mengurangi agresivitas. Arjen Robben mencetak gol ke-88 sepanjang karier di Bundesliga lewat sepakan jarak jauh hingga akhirnya dua gol terakhir dibuat oleh Thomas Mueller dan Joshua Kimmich di menit 80 dan 85. Dua gol yang terjadi setelah kartu merah Luiz Gustavo di menit ke-78.

pun memastikan gelar juara dengan hasil yang sangat sempurna.

VfL Wolfsburg (4-1-4-1): Casteels; Gerhardt, Rodriguez, Knoche, Blaszczykowski; Luiz Gustavo; Horn, Arnold, Bazoer, Didavi; Gomez

Muenchen (4-2-3-1): Ulreich; Alaba, Hummels (Bernat 68′), Martinez, Lahm (Rafinha 71′); Thiago (Renato 75′), Kimmich; Coman, Mueller, Robben; Lewandowski