Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorBesok, DKC Garda Kebangsaan Gelar Musabaqoh Kitab Kuning

Besok, DKC Garda Kebangsaan Gelar Musabaqoh Kitab Kuning

BOGOR DAILY– Dewan Kordinator Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Bogor akan mengadakan di pondok pesantren Riyadul Aliyah Caringin, Minggu (30/4), besok. Giat ini akan diikuti ratusan santri dari berbagai pondok pesantren.

Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Bogor, Suherman mengatakaan, Musabaqoh ini terbagi dalam dua kategori yaitu ula dan ulya. Untuk kategori ula usia maksimal 20 tahun, dan untuk ulya maksimal 25 tahun.

“Kitab yang dimusabaqohkan yaitu kitab fathul qorib dan nadhom imrithi untuk kategori ula, kitab ihya ulumuddin dan alfiah ibnu malik untuk kategori ulya,”sebutnya.

Suherman pun mengajak kepada para santri untuk menjadi peserta pada musabaqoh tersebut. ”Dengan adanya musabaqoh ini, saya berharap para santri di Kabupaten Bogor, khususnya para peserta yang ikut musabaqoh dapat termotivasi untuk terus mempelajari kitab kuning” ujarnya

Nantinya, sambut dia peserta yang lolos jadi juara satu di ini, akan diikutsertakan pada musabaqoh ditingkat Provinsi sampai tingkat Nasional atau grand final yang akan memperebutkan hadiah total 500 juta, paket perjalanan umroh dan beasiswa pendidikan.

“Insyaallah akan dihadiri bupati. Bagi para santri yang belum mendaftarkan diri untuk mengikuti musabaqoh tersebut dapat segera mendaftarkan diri ke panitia melalui SMS ke 087770119317,”tandasnya (doy/feb)