Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorBikin Kaget, Jokowi Nongol di Tengah Peserta Aksera di KRB

Bikin Kaget, Jokowi Nongol di Tengah Peserta Aksera di KRB

BOGOR DAILY– Kegiatan Tingkat Kabupaten Bogor di Kebun Raya kemarin mendapat kejutan luar biasa. Secara mendadak, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo hadir ke tengah-tengah peserta. datang dengan pakaian khasnya yaitu setelan kemeja putih dan langsung mendekati kerumuman anak-anak yang memang sedang melakukan perlombaan.

Sontak kehadiran Presiden membuat orangtua dan anak-anak langsung berkerumun mendatangi sang presiden. Sambutan itu pun dibalas dengan membagikan peralatan sekolah dan buku-buku kepada anak-anak RA. Usai membagikan buku-buku, presiden lantas kembali ke istana Bogor.

Apa yang dilakukan Presiden disambut hangat oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Bogor Dadang Ramdani. Menurutnya, Presiden sangat memperhatikan pentingnya pendidikan dalam membentuk generasi bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia. Sehingga di sela-sela kesibukannya, Presiden turun menyalami para siswa dan orang tua siswa peserta lomba .

“Terbukti, melalui apa yang dilakukan pak presiden dengan mengunjungi, menyapa dan membagikan bubu-buku kepada anak-anak, semoga ini menjadi motivasi bagi anak dan orangtua siswa,” kata Dadang.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab Bogor Badruzaman menjelaskan, merupakan wahana merangsang kreativitas anak, karena dalam kegiatan ini dimunculkan berbagai perlombaan sesuai minat dan bakata anak.

“Melalui berbagai perlombaan yang diselenggarakan akan mendorong siswa untuk kreatif. Di usia dini seperti itu, siswa harus lebih diarahkan untuk melakukan kegiatan yang mengasah keterampilannya, dan kita berharap dengan kehadiran pak presiden dalam kegiatan bisa menjadi inspirasi dan sumber motivasi kalau siswa RA juga bisa berprestasi,” kata Badru. (bd)