Friday, 19 April 2024
HomeBeritaThe Blues Terpeleset, Man United Berhasil Curi Poin

The Blues Terpeleset, Man United Berhasil Curi Poin

BOGOR DAILY– Laga antara Manchester United melawan berjalan tak sesuai perkiraan. Sang pemimpin klasemen sementara, The Blues, tampil sangat mengecewakan dan mampu dikalahkan oleh Setan Merah dengan skor meyakinkan 2-0, Minggu (16/4) tadi malam.

Hasil ini sedikit tidak disangka karena ternyata mampu membuat tak mampu berbuat banyak pada laga ini. Memperlihatkan taktik yang tepat dengan permainan cepat serta provokasi-provokasi, Setan Merah meraih poin penuh.

Hasil ini membuat terus menekan ke empat besar dan berada di peringkat lima klasemen sementara, sementara tertahan dan kini berjarak hanya empat poin dengan Tottenham Hotspur.

Persaingan perebutan juara pun semakin menarik dan The Blues bisa saja terpeleset jika terus memperlihatkan performa tak maksimal seperti ini.

Manajer Jose Mourinho membuat taktik yang tepat pada laga ini. Dia tak memainkan Zlatan Ibrahimovic sebagai starter dan juga tak ada nama Henrikh Mkhitaryan.

Sebagai gantinya Marcus Rashford dan Ashley Young tampil sangat dominan. Nama pertama bahkan mencetak gol pembuka ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Meski begitu, Ander Herrera boleh dikatakan sebagai bintang lapangan. Sang pemain adalah otak gol pertama Rashford. Dia membuat intercept penting dan umpan terobosan yang membuat Rashford lolos dari perangkap offside dan menjebol gawang Asmir Begovic dengan mudah.

Ini menjadi pertama kalinya Herrera mencetak gol dan assist pada laga yang sama setelah terakhir kali terjadi pada 2015 melawan Everton.

Laga berjalan keras dan duel lini tengah terlihat sangat mencolok. sama sekali tak membuat peluang berarti pada laga ini. Bahkan tak ada satu tembakan mereka pun yang mengarah ke gawang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, kembali kebobolan. Herrera kali ini membuat gol lewat tembakan kerasnya.

tak mampu mengambil alih kembali permainan ataupun comeback dan akhirnya kalah 0-2. Fakta menarik muncul adalah kalah 4 kali dari 5 laga ketika tertinggal di babak pertama.

Manchester United (3-5-2): 1-David De Gea; 36-Matteo Darmian, 5-Marcos Rojo, 3-Eric Bailly; 18-Ashley Young (24-Timothy Fosu-Mensah 93′), 6-Paul Pogba, 27-Marouane Fellaini, 21-Ander Herrera, 25-Antonio Valencia; 14-Jesse Lingard (16-Michael Carrick 60′), 19-Marcus Rashford (9-Zlatan Ibrahimovic 83′)

(3-4-3): 1-Asmir Begovic; 24-Gary Cahill, 30-David Luiz, 5-Kurt Zouma (14-Ruben Loftus-Cheek 83′); 28-Cesar Azpilicueta, 21-Nemanja Matic (22-Willian 66′), 7-N'Golo Kante, 15-Victor Moses (4-Cesc Fabregas 54′); 10-Eden Hazard, 19-Diego Costa, 11-Pedro Rodriguez