Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBogor Award 2017 Serba Hitam, Ini Tokoh yang Hadir

Bogor Award 2017 Serba Hitam, Ini Tokoh yang Hadir

BOGOR DAILY– Bertempat di IPB International Convention Center (IICC), Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan pemaparan terbuka terkait Refleksi Tiga Tahun Kepemimpinan Bima-Usmar, kemarin. Penampilan Bima dan para pejabat lainnya tampak berbeda dengan pakaian serba hitam. Yang tak kalah menariknya, barisan tamu undangan tampak spesial.

Selain mendatangkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, acara ini juga dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany. Bahkan, pasangan Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar pun tak ketinggalan ikut dalam helaran tersebut.

Selain mendengarkan sang walikota memaparkan penataan Kota Bogor, acara yang dipandu MC kondang Ferdi Hasan pun dibanjiri pemberian penghargaan lewat . Bima menyerahkan penghargaan kepada komunitas dan sosok yang memberikan inspirasi bagi warga Kota Bogor yang berkontribusi lebih bagi Kota Bogor.

Untuk penghargaan kategori Penjaga Kelestarian Lingkungan Hidup diberikan kepada Komunitas Bogor Clean Action (BCA) yang diterima langsung Koordinator Komunitas BCA Akil Mulki Syahrian. Sebab, komunitas tersebut turut berkontribusi menjaga kebersihan Kota Bogor melalui aksi nyata dan filosofinya membersihkan area publik guna mewujudkan Kota Bogor yang bersih serta mewujudkan Indonesia bebas sampah pada 2020. Dalam aksinya, Komunitas BCA mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk mencintai lingkungan, terutama dalam hal kebersihan.

Penghargaan berikutnya diserahkan Bima kepada Gerakan Sosial We Love Bogor (WLB) untuk kategori Penggerak Pemuda dengan Kekuatan Sosial Media dan diterima langsung Koordinator Gerakan WLB Desi Natalia Manurung. Gerakan WLB dinilai telah berkontribusi mengajak semua lapisan masyarakat mendukung Kota Bogor dalam kompetisi global We Love Cities yang digagas WWF. Berkat kontribusi dan kerja keras menggalang dukungan warga, Kota Bogor Kota Bogor berhasil menjadi The Most Loveable City pada 2016 mengalahkan 45 kota dari 20 negara. (bd)