Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorGara-gara Tabrakan Beruntung, Polres Razia di Jalur Puncak

Gara-gara Tabrakan Beruntung, Polres Razia di Jalur Puncak

BOGOR DAILY– Aparat Polres Bogor melakukan razia di . Razia tersebut menyusul kecelakaan maut yang menewaskan empat orang dan enam luka-luka di Tanjakan Selarong, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Sabtu kemarin.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada bus yang melakukan pelanggaran tersebut.

Hasby menambahkan, bus yang tak laik jalan nantinya akan dilarang melintas dan diminta untuk mengganti dengan bus yang layak.

“Kita juga kerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memeriksa angkutan jalan. Kalau tidak laik, ya tidak boleh jalan, apalagi bus. Nanti kita periksa di masing-masing PO-nya,” ucap Hasby.

Dalam razia tersebut, petugas mendapati sejumlah bus yang tidak laik jalan dan tak dilengkapi SIM maupun STNK. Polisi pun memberlakukan penilangan dan beberapa bus diminta untuk memutar balik.

Ia menuturkan, secara kasat mata, memang sulit untuk membedakan mana kendaraan yang layak jalan atau tidak. Pemeriksaan secara menyeluruh perlu dilakukan agar memastikan buruk atau tidaknya kendaraan tersebut.

“Kalau ditemukan ada bus yang mogok dan tidak layak akan kita suruh balik, sebab beresiko. Kami tidak ingin kejadian kecelakaan kemarin terulang. Ini juga untuk keselamatan semuanya,” tutupnya (bd)