Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaHasil Liga 1, Persib vs Arema Berakhir Tanpa Gol

Hasil Liga 1, Persib vs Arema Berakhir Tanpa Gol

BOGOR DAILY– Menjamu FC pada laga perdana 2017,  Bandung menurunkan dua Marquee Player mereka. Namun, tim Maung Bandung tetap gagal mengakhiri laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan kemenangan.

Kehadiran Michael Essien dan Carlton Cole belum memberikan dampak positif buat Persib. Aksi keduanya saat melawan tak membuat Persib menghindari skor 0-0 di akhir pertandingan, Sabtu (15/4/2017) malam WIB.

Laga Persib melawan yang dibuka dengan tendangan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi itu langsung berjalan sengit sejak awal. Itu karena kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan penuh. Michael Essien yang diturunkan sebagai starter langsung memperlihatkan aksi individunya di menit ketiga.

Di menit ketujuh, Esteban Vizcarra nyaris membawa unggul 1-0. Setelah mengecoh Vladimir Vujovic, ia melepaskan tendangan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Di menit ke-25, Hanif Sjahbandi harus mendapat kartu kuning saat menghentikan pergerakan Essien menuju pertahanan . Akibat tekel Hanif, Essien pun sempat di bawa ke pinggir lapangan untuk mendapatkan perawatan pada bahunya.

Di menit ke-31, Febri sempat membuat lini belakang khawatir lewat kecepatannya. Sayang, bola sodorannya terlalu cepat bergulir untuk kembali diambil hingga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi .

Di menit ke-43, serangan balik Persib nyaris membuahkan gol. Sayang, Shohei yang berlari di sisi kanan serangan Persib terlalu terburu-buru melepaskan tendangan. Semenit kemudian, giliran Gian Zola yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diamankan Kurnia Meiga.

Kedua tim sama-sama masih mendapatkan peluang di sisa waktu babak pertama. Namun, skor kacamata masih bertahan hingga pertandingan berakhir.

Setelah buntu di babak pertama, pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian. Salah satunya adalah memasukkan Carlton Cole, mantan striker West Ham yang juga masuk dalam kategori Marquee Player seperti Essien.

Di menit ke-55, berulang kali Persib menggempur pertahanan . Namun, serangan terakhir yang diakhiri dengan tendangan Tony Sucipto masih belum membuahkan gol.

Menit ke-77, Djadjang menyudahi aksi Essien dengan menariknya keluar. Ia digantikan Dedi Kusnadar. Namun, keputusan itu tetap tak mengubah jalannya permainan. Meski banyak menyerang yang terfokus pada Cole, tak ada satu pun peluang yang bisa dikonversi jadi gol. (bd)