Wednesday, 24 April 2024
HomeHiburanInnalillahi, Pesinetron Renita Sukardi Meninggal Dunia

Innalillahi, Pesinetron Renita Sukardi Meninggal Dunia

BOGOR DAILY–  Setelah berjuang melawan sakit kanker payudara stadium 3B, hingga merambat ke paru-paru dan tulang, pesinetron (40) harus menghadap ke Sang Pencipta, hari ini, Senin (10/4).

Kabar meninggalnya pemain sinetron ‘Tukang Ojek Pengkolan' itu langsung dibenarkan sang suami, Andi Hilmi Salahudin.
“Iya benar (meninggal), pagi tadi sekitar pukul 08.19 WIB,” ucap Hilmi ketika dihubungi.
Hilmi menuturkan, Renita meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.
Sakit kanker payudara yang dialami Renita berawal pada 2014. Kala itu, tumor muncul di bagian payudaranya dan ia hanya menjalani terapi selama 2 bulan
Setelah hilang beberapa saat, tumor itu kembali muncul dan pada 2016. Renita menjalani operasi pengangkatan salah satu payudaranya. Namun, kanker yang semula hanya ada di payudaranya, kini menyebar dan menyerang tulang hingga paru-paru Renita.
merupakan pemeran yang sudah cukup sering tampil di sejumlah judul sinetron seperti ‘Preman Kampus', ‘Hikmah', ‘Heart Series', dan ‘Tukang Ojek Pengkolan'. Selain akting, Irene juga dikenal sebagai presenter dan bintang iklan
Sebelum , sempat memposting sebuah potret yang bertuliskan sebuah motivasi pada akun instagramnya. Wanita yang berusia 40 tahun tersebut seolah ingin menunjukkan semangatnya untuk dapat sembuh dari sakit kanker.
“Tetap berdoa untuk apa yang kamu pinta. Ketidakmungkinan dan kemungkinan hanyalah konsep pikiranmu. Untuk Allah tidak ada yang tidak mungkin,” tulis Renita jika diartikan dalam bahasa Indonesia.

Postingan tersebut merupakan postingan terakhir Renita pada instagramnya @irensikardi. Rekan sesama selebritis pun mengucapkan bela sungkawa. Seperti Nova Eliza pun menunjukkan bela sungkawanya atas kepergian Irene.

“Innalillahi wainalillahi rojiun semoga masuk syurga @irensukardi. Mohon dosa Irene dimaafkan ya,” kicau Nova dalam akun twitternya. (bd)