Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorMakin Malam, Jamaah Jabar Bersholawat Sesaki Stadion Pakansari

Makin Malam, Jamaah Jabar Bersholawat Sesaki Stadion Pakansari

BOGOR DAILY– Ribuan mulai sesaki Stadion , Cibinong, . Banyak peserta yang membawa bendera. Sementara, petugas kepolisian dan Satpol PP juga  berjaga di sekitar panggung hingga menempatkan mobil water cannon.

Terlihat di panggung, group musik Debu sedang melakukan cek sound. Kegiatan Jawa Barat Bershalawat sendiri menurut rencana akan dimulai pukul 19.00 WIB malam ini.

Sebelumnya, acara ini sedianya akan digelar di Lapangan Tegar Beriman.Namun, karena tidak ada izin dari Pemkab Bogor, acara itu dipindahkan ke Stadion .

Tak cuma , beberapa petugas juga seragam putih juga tampak berkeliling mengitari kawasan komplek Stadion ,  namum ada pula yang berkumpul berdiri di satu titik.

Mereka adalah petugas keamanan dari  Laskar Pembela Islam (LPI). Menurut Pimpinan Pusat LPI, Maman Suruadi, ribuan personel LPI itu bertugas untuk memastikan kegiatan ‘Jawa Barat Bersholawat' berlangsung dengan tertib dan aman.

“Sekitar seribu personel diturunkan, hanya berjaga-jaga saja, Insya Allah, ini kan bukan demo jadi dipastikan aman,” ungkapnya

Dia menuturkan, bahwa ribuan personel LPI tersebut merupakan gabungan dari beberapa LPI yang tersebar di wilayah Jawa Barat.

“Ada yang dari Sukabumi, Bandung, bahkan dari pusat, Jakarta pun diturunkan,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, diturunkannya ribuan personel LPI lantaran jumlah jemaah yang hadir dalam kegiatan diperkirakan lebih dari seribu jemaah.

“Ya semakin malam pasti akan semakin ramai, terlebih dikabarkan Imam Besar kami, Habib Rizieq akan hadir,” jelasnya.

Dia menandaskan, bahwa ribuan personelnya itu hanya berjaga di sekitar area lokasi kegiatan. “Kita utamakan di sekitar area panggung, sedangkan untuk pengamanan di luar area temoat kegiatam berlangsung atau di luar stadion itu ada dari kepolisian,” tandasnya. (bd)