Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorJaro Ade Cs Ikutan Uji Nyali di Perkebunan Sawit Kemang Bogor

Jaro Ade Cs Ikutan Uji Nyali di Perkebunan Sawit Kemang Bogor

BOGOR DAILY– Hari Ulang Tahun(HUT) Kopassus ke-65 jadi ajang penggemar motor trail Jawa Barat adu keberanian. Tak terkecuali Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi.  Aksi di kawasan perkebunan sawit di kawasan Kemang, Bogor pun dipilih Cs untuk mencicipi trek yang telah disiapkan lewat event  Komando Trail Adventur (KOTRA 2), Kopassus.

Para pecinta motor trail itu disugukan  trek kurang lebih 48 km di kawasan sawit yang seluas 180 hektar.

Menelusuri perkebunan sawit yang berbukit dan licin, tanjakan berlumpur yang curam, hingga memasuki rawa dan sungai, menjadi tantangan tersendiri para crosser yang turun di jalur KOTRA 2.

Belum lagi hujan yang sempat mengguyur lokasi petualangan serta suasana perang yang disiapkan panitia dengan meluncurkan suara ledakan bom dan tembakan senjata, menambah keseruan para crosser yang menjajal lokasi latihan pasukan elit khusus tersebut.

“Seru, dan baru kali ini ada trek seperti ini, tidak ada peserta yang jatuh, pasti jatuh justru itu menambah keseruan, ini track baru, kita belum tau apa yang ada di depan lintasan, yang penting gas terus,” ujar Wahyudin (45) croser asal Cianjur

Wahyu mengatakan, ini merupakan petualangan terseru yang pernah dia lakukan. Menurutnya, track rawa, dan tanjakan berhadiah menjadi lokasi tersulit yang ditempuh para crosser. Namun, dirinya mengaku mampu menaklukan rintangan yang ada di lokasi latihan perang Kopassus.

“Yang penting yakin, dan percaya diri, semua kerjasama. Dari panitia selalu stanby membantu croser yang terjatuh, kalau bisa ini trek di buka saja secara umum. Biar bisa menjadi obyek wisata baru bagi para croser,” tambanya.

Masih kata Wahyu, ledakan bom, dan kontak senjata yang dilakukan pasukan Kopassus menjadi salah satu pemecah konsentrasi crosser untuk melintas.

“Suara ledakan bom dan senjata menjadi pemecah konsentrasi, kadang kaget kalo dengar, dan makin memacu untuk ngegas lebih kenceng,” katanya.

Sementara itu Danyon 14 grup 1 Kopassus, Mayor Inf Budiman, mengatakan melihat antusias peserta, dirinya mengatakan akan melanjutkan event KOTRA di tahun-tahun berikutnya.

“Selamat ulang tahun Kopassus yang ke 65, semoga sukses selalu. Dan kedepan kami juga akan membuat event serupa setiap tahunnya dengan tantangan yang lebih berat ,” imbuhnya.

Terkait trek yang menjadi tantangan Menurutnya, jalur tersebut memang diciptakan untuk petualang sejati. “Sesuai dengan tema Into the war zone, crosser di suguhkan pada suasana perang, dan ini akan menjadi agenda tahunan untuk kami,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi atau biasa dipanggil justru ketagihan dengan jalur yang disiapkan panitia.

“Seru, dan memuaskan, apalagi waktu di menemukan jalur yang sulit, liat Pa Sekda jatuh, Pak Danrem, dan termasuk saya jatuh, menambah keseruan adventure hari ini,” kata .

Menurutnya jalur tersebut merupakan jalur khusus petualang, tidak sedikit crosser yang jatuh, bermasalah pada mesin hingga berputar balik ke pos melalui jalur evakuasi.