Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorJokowi Desak Proyek Tol Bocimi Dipercepat

Jokowi Desak Proyek Tol Bocimi Dipercepat

BOGOR DAILY–  Setelah dua hari berada di Jawa Barat untuk kunjungan kerja, Joko Widodo mendapatkan masukan tentang beberapa hal. Terutamanya yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

“Saya mendapatkan masukan dari Wakil Gubernur mengenai Airport Kertajati yang berjalan, berjalan baik tapi kurang cepat. Ini yang mau saya dorong agar lebih cepat, sehingga 2019 bisa selesai. Syukur 2018 akhir bisa selesai,” ucap Joko Widodo dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (12/4/2017).

Hal lainnya adalah percepatan pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Percepatan ini dirasa perlu karena waktu tempuh Jakarta-Sukabumi yang berjarak sekitar 110 km dapat menghabiskan waktu enam hingga sembilan jam.

“Jarak pendek tapi waktu tempuhnya sangat jauh sekali. Enam sampai sembilan jam. Ini juga akan saya dorong agar lebih dipercepat,” kata Kepala Negara.

Sementara itu, untuk pembagian sertifikat tanah di Jawa Barat, merasakan telah terjadi peningkatan secara drastis sebanyak lima hingga sepuluh kali lipat. “Sehingga hak hukum bisa dimiliki masyarakat,” kata .(de/bd)