Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaKata Menhub Aturan Ganjil Genap di Jalan Tol Diputuskan Mei

Kata Menhub Aturan Ganjil Genap di Jalan Tol Diputuskan Mei

BOGOR DAILY– Pemerintah berwacana menerapkan aturan -di pada libur Lebaran 2017. Nasib kebijakan ini akan diputuskan pada Mei.

Menteri Perhubungan () Budi Karya Sumadi menjelaskan, aturan ini masih dalam tahap kajian dan akan dibahas bersama pemangku kepentingan lainnya. Sistem ganjil-genap rencananya direalisasikan di dengan tingkat kepadatan kendaraan yang tinggi.

I‎tu kan merupakan usulan dari masyarakat, satu perubahan itu tidak mungkin kita lakukan dengan serta merta. Kita akan mengundang masyarakat yang lain termasuk ahli. Katakanlah dari MTI (Masyarakat Transportasi Indonesia), dari KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha), dari Universitas, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), kita undang semua untuk bahas itu,” ucap ‎Budi Karya.

Menurut dia, untung-rugi menggunakan aturan ganjil-genap telah dipertimbangkan secara masak oleh pemerintah. Setelah itu, pemikiran dari pemerintah akan disesuaikan dengan masukan yang diperoleh dari masyarakat.

Pemerintah, kata dia, tidak akan memaksakan merealisasikan sistem apabila pada pembahasan banyak masyarakat yang tidak menyetujuinya.”Nanti kita diskusikan apa komplikasinya dalam kehidupan masyarakat,” tegas mantan orang nomor satu di PT Angkasa Pura II itu (bd)